Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Manfaatkan Rehat, Ini yang Dilakukan Satgas TMMD Kodim Purbalingga

Manfaatkan Rehat, Ini yang Dilakukan Satgas TMMD Kodim Purbalingga Saat istirahat anggota Satgas TMMD melaksanakan komunikasi sosial dengan warga karangjambu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Minggu, 15 April 2018 - 19:09

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Kepenatan setelah bekerja di sasaran fisik TMMD Kodim 0702/Purbalingga, digunakan Serka Ratman, satgas TMMD, untuk bersilaturahmi kepada ibu-ibu setempat yang melihat melihat rumah tetangganya tersebut dibangun oleh TNI dan warga. Jum’at (13/4/18).

Menurut Serka Ratman, Babinsa setempat, sambang atau anjangsana yang ia lakukan itu untuk menjalin keakraban dengan para warga. Di samping ingin mengetahui tangggapan dari warga mengenai pembangunan yang sedang dilakukan TNI di desanya.

"Saya ingin tahu apakah kehadiran Satgas di desa ini memberatkan para warga,'' katanya pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Dikemukakan Ratman, dengan rajin anjangsana ke warga ini, akan membuat semua warga menerima dengan tangan terbuka kehadiran para Satgas di sasaran TMMD. "Ini sebagai cara prajurit teritorial untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat, walaupun hanya sekedar menanyakan harga cabe sekilo berapa atau menanyakan umur anak dan imunisasinya apa,” jelasnya.

Saat ini terlihat interaksi dua arah antara Satgas TMMD Kodim Purbalingga dengan warga sasaran. Momentum ini yang perlu dilakukan prajurit teritorial untuk mengetahui kesulitan rakyat di wilayahnya. Selain itu untuk membantu mengatasi persoalan warga dengan koordinasi pihak terkait. (*)

Jurnalis : Ragil Wahyu (CR-100)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration