Wisata Ketahanan Informasi Pariwisata

Indahnya Rest Area Truntung Gunung Pasca TMMD Kodim Purbalingga Usai

Indahnya Rest Area Truntung Gunung Pasca TMMD Kodim Purbalingga Usai Truntung Gunung Lokasi Wisata di Sekitar Sasaran TMMD Reg 101 Purbalingga. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Senin, 16 April 2018 - 10:40

TIMESINDONESIA, PURBALINGGARest Area Truntung Gunung Purbasari menjadi salah satu destinasi wisata baru di wilayah hukum Kabupaten Purbalingga. Tepatnya terletak di Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu di jalan lintas Purbasari-Karangjambu. Rest area ini kini sudah cukup bagus setelah TMMD Kodim Purbalingga menyasar desa ini.

Objek wisata ini dikembangkan oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Purbasari Kecamatan Karangjambu. Rest area ini sebagai sumber baru pendapatan desa yang mengedepankan wisata kuliner khas Purbalingga, yakni tempe mendoan, mino, dan nopia dengan dipadukan pemandangan alam pedesaan dan lereng pegunungan dibawah rindangnya pohon pinus.

Di sini juga disediakan nasi goreng dan makanan lainnya. Bagi yang hobi memancing, di Rest Area Truntung Gunung ini juga disediakan kolam pemancingan yang letaknya dibawah pondok terapung, tempat kuliner tersebut dihidangkan. Bagi anak-anak juga disediakan kolam renang mini, saat ini masih dalam proses finishing.

Salah satu pengagum obyek wisata ini adalah, Muwati (30) warga Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu. Muwati adalah ibu rumah tangga sekaligus petani kapulaga.

''Saya sangat mengagumi Truntung Gunung karena pemandangannya yang alami dengan nuansa rindangnya pohon pinus dan sungai yang menghadap langsung, benar-benar indah. Sayang, selama ini banyak orang yang belum tahu potensi itu,'' katanya pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), 15 April 2018.

Jurnalis : Ragil Wahyu (CR-100)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration