Minggu, 16 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Sambut Kirab Koin NU, Ketua DPRD Bondowoso Siap Kerahkan Kader NU

Sambut Kirab Koin NU, Ketua DPRD Bondowoso Siap Kerahkan Kader NU Ketua DPRD Bondowoso H Tohari (Foto: Moh Bahri/Times Indonesia)
Rabu, 06 Juni 2018 - 17:00

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Semangat menyambut kirab koin Nahdlatul Ulama (NU) raksasa, yang akan tiba di Bondowoso, membuat Ketua DPRD Bondowoso H Tohari tergugah. Untuk itu, Tohari berniat mengerahkan seluruh potensi NU baik yang ada di DPRD maupun para kader NU yang ada di berbagai daerah di Bondowoso.

Menurut mantan ketua MWC NU Maesan ini, sosialisasi gerakan ini perlu dilakukan agar para warga NU yang ada di Bondowoso tahu dan semakin tergugah untuk ikut membesarkan NU.

“Saya di DPRD tidak hanya mendukung dengan lisan, tetapi juga mengambil peran aktif dalam setiap gerakan yang dikakukan NU,” tegasnya.

Terkait langkah Kirab Koin Raksasa NU, Tohari menyampaikan, bahwa hal tersebut adalah langkah cerdas dalam mem-branding NU sebagai organisasi besar menuju kemandirian organisasi.

“Dengan ini, kita bisa tunjukkan kepada masyarakat dan dunia, bahwa NU punya langkah taktis dan praktis dalam memperkuat dan meningkatkan semangat umat dalam berkhidmat di NU,” tegasnya.

Kirab Koin NU Raksasa itu katanya, hanyalah simbol saja. Tapi semangat yang muncul sungguh luar bisa. Kebanggaan akan NU muncul dimana-mana.

Terkait dengan gerakan untuk mengisi Kotan Infaq (KOIN) di Bondowoso, replika kotak infaq akan terus dijalankan di semua MWC hingga ranting NU di Bondowoso sampai datangnya kotak infaq NU raksasa yang asli dari PBNU, yang kini sudah ada di wilayah Jawa Timur.

Sebelumnya PCNU Kabupaten Bondowoso juga telah mengkampanyekan Kirak Koin PBNU ini bersama Bupati Amin said Husni saat buka puasa bersama pekan lalu.

Sementara itu,  PCNU dibawah kepemimpinan KH Qodir Syam dan KH Asy’ari Fasya juga mengeluarkan imbauan kepada warga NU untuk berpartisipasi aktif dalam menyambut Kirab Koin PBNU tersebut saat berada di Kabupaten Bondowoso.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra

Komentar

Registration