Jum'at, 21 September 2018
Politik

Koalisi Demokrat di Pemilu 2019, AHY: Anything is Possible

Koalisi Demokrat di Pemilu 2019, AHY: Anything is Possible AHY saat berkunjung ke Tuan Guru Babussalam di Langkat. (FOTO: Istimewa)
Rabu, 06 Juni 2018 - 16:05

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejauh ini arah koalisi Partai Demokrat dalam pemilu serentak nasional 2019 masih tertutup 'kabut tebal'. Tak jauh berbeda dengan partai politik (parpol) lainnya, Demokrat masih menyimpan rapat kartu koalisinya.

Demikian dikatakan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Dan Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat kongkow bareng wartawan dan pimpinan media di Roda Tiga Kafe, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6/2018) malam.

"Semua bisa terjadi di last minute," kata AHY yang turut didampingi sejumlah fungsionaris DPP Partai Demokrat, di antarannya Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Rachlan Nashidik, Sekretaris Departemen Dalam Negeri H. Abdullah Rasyid, dan mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat.

AHY-2.jpg

AHY menjelaskan, koalisi di saat-saat akhir sudah dialami sendiri olehnya ketika maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta lalu. Meski kalah dalam kontestasi politik di ibu kota itu, dia mengaku banyak mendapat pengalaman, sehingga kemudian dipercaya menjadi Dan Kogasma untuk percepatan persiapan Demokrat dalam menghadapi perhelatan politik akbar tahun depan.

Pertanyaan tentang kesiapan maju di Pilpres 2019 muncul dari kalangan wartawan. Ini karena berbagai survei menunjukkan elektabilitas AHY terus meningkat. Bahkan, sosoknya disebut-sebut menjadi calon presiden (capres) alternatif terkuat yang bakal menghadapi Jokowi dan Prabowo.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration