Olahraga

Prediksi di Grup C: Siapa yang Mengiringi Prancis?

Prediksi di Grup C: Siapa yang Mengiringi Prancis? Skuad Timnas Prancis. (FOTO: InfoAkurat.com)
Rabu, 06 Juni 2018 - 07:19

TIMESINDONESIA, SURABAYABursa Piala Dunia 2018 makin panas. Ini pula yang jadi prediksi Slamet Oerip Prihadi alias Suhu Oerip, pakar bursa Piala Dunia 2018 asal Surabaya. 

Ia memprediksikan bahwa Prancis bakal lolos ke babak 16 besar. Dan, Prancis harus lolos dengan status juara Grup C. Mengapa? Ini merupakan keharusan strategis. 

Sebab, jika Prancis lolos dengan status runner up Grup C, maka kemungkinan besar Prancis akan bentrok langsung dengan raksasa Amerika Latin, Argentina. Raksasa Eropa dan raksasa Amerika sudah harus saling “bunuh”di babak 16 Besar.

griezman.jpgAntoine Griezmann. (FOTO: Istimewa)

Sesuai skema turnamen, runner up Grup C bertemu dengan juara Grup D di babak 16 Besar. Di Grup D, kemungkinan besar Tim Tango Argentina-lah yang akan merebut posisi juara grup. Di Grup D, Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertarung melawan tim debutan Islandia, kuda hitam Kroasia, dan kuda hitam dari Afrika, yaitu Nigeria. 

Maka, mau tidak mau, Prancis harus bisa merebut posisi juara Grup C. Dengan begitu, baik Prancis maupun Argentina sama-sama berpeluang lolos ke 8 Besar. Piala Dunia 2018 akan terasa lebih seru.

Jika kalkulasi para pakar tepat, Prancis juara Grup C, maka tim manakah yang paling berpeluang mengiringi Prancis dari Grup C untuk melangkah ke babak 16 Besar? Denmark, Peru, atau Australia? Mereka cenderung memilih Denmark. 

timnas-peru.jpgSkuad Timnas Peru. (FOTO: Istimewa)

Berarti selaras dengan posisi Denmark di Klasemen Kandidat Juara Piala Dunia 2018. Peringkat Denmark (14) lebih tinggi dari Peru (21) dan Australia (25). 

Tapi benarkah Denmark yang akan mengiringi Prancis? Pertanyaan ini akan terjawab di hari laga (matchday) 1 Grup C, Sabtu 16 Juni 2018. Kick off pukul 23.00 WIB: Peru versus Denmark. Pusat bursa Asia meletakkan Peru sebagai tim bawah (underdog) dengan voor tipis (1/4). Artinya, kekuatan kedua tim tak beda jauh. 

Jurnalis : Slamet Oerip Prihadi
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration