Olahraga

Prediksi di Grup C: Siapa yang Mengiringi Prancis?

Prediksi di Grup C: Siapa yang Mengiringi Prancis? Skuad Timnas Prancis. (FOTO: InfoAkurat.com)
Rabu, 06 Juni 2018 - 07:19

Hasil seri tidak aman bagi kedua tim. Sebab, belum tentu Peru dan Denmark bisa menumbangkan Australia. Walaupun di Grup C, Australia adalah tim yang paling tidak dijagokan. 

timnas-australia.jpgSkuad Timnas Australia. (FOTO: Istimewa)

Kalau di laga perdana Peru versus Denmark berakhir seri 0-0 atau 1-1 atau 2-2, kemudian keduanya sama-sama bisa mengalahkan Australia, maka yang menang lebih banyaklah yang akan lolos. Terlalu rumit bagi Peru maupun Denmark.

Jalan yang lebih aman, salah satu harus ada yang menang dalam laga Peru versus Denmark. Yang menang akan mengiringi Prancis ke 16 Besar. Berarti, laga penentu terjadi di matchday 1 Grup C, Sabtu 16 Juni 2018.

Analis Bursa Piala Dunia, Michael Cox, juga menyebut Denmark sebagai tim yang paling difavoritkan mendampingi Prancis ke 16 Besar. “Tapi Denmark harus melewati laga krusial versus Peru dulu. Kalau bisa mengalahkan Peru, Denmark memang layak masuk babak knock out.”

suport-peru.jpgSuporter Timnas Peru. (FOTO: Istimewa)

Di sinilah kualitas pelatih Denmark, Age Hareide, dan pelatih Peru, Ricardo Gareca, diuji. Tak hanya pelatih, kualitas pemain kunci kedua tim juga diuji. Siapa yang lebih moncer, Christian Eriksen (Denmark) atau Jose Paolo Guerrero (Peru)? Kedua midfielder tersebut dikenal sebagai pemecah kebuntuan di masing-masing tim. 

Jurnalis : Slamet Oerip Prihadi
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration