Peristiwa Daerah

94 Petugas Penjaga Perlintasan Liar Disiagakan PT KAI DAOP 9

Rabu, 06 Juni 2018 - 00:26 | 65.25k
ILUSTRASI perlintasan KA tanpa pintu. (FOTO: Poskota News)
ILUSTRASI perlintasan KA tanpa pintu. (FOTO: Poskota News)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sebanyak 94 petugas penjaga perlintasan ekstra disiagakan oleh PT KAI DAOP 9 Jember selama masa angkutan lebaran 2018. Mereka ditugasi menjaga 47 perlintasan liar yang dianggap rawan. 

"Kami telah siagakan petugas ekstra untuk menjaga perlintasan liar dan padat di masa angkutan Lebaran mulai 5 sampai 26 Juni 2018." tutur Humas PT KAI DAOP 9 Jember, Lukman Arif, Selasa (5/6/2018).

Ia menambahkan PT KAI DAOP 9 Jember juga menambah petugas pemeriksa jalur kereta. Jika pada hari biasa ada 2 petugas pemeriksa jalur PP maka saat masa angkut lebaran akan ditambah menjadi 2 petugas reguler dan 2 petugas ekstra. 

"Jadi ada 4 petugas pemeriksa jalur PP yakni 2 reguler dan 2 ekstra" katanya. 

Di samping penjaga perlintasan ekstra, PT KAI DAOP 9 Jember juga menyiagakan petugas di daerah rawan bencana. Sepanjang masa angkut lebaran 2018, telah disiapkan 18 petugas ekstra penjaga daerah rawan di 18 titik yang dikategorikan rawan bencana sepanjang jalur wilayah operasi Daop 9. "Daerah rawan bencana juga menjadi perhatian kami. Karenanya sudah kami siagakan petugas yang akan menjaga titik-titik rawan sepanjang jalur di wilayah DAOP 9 ," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES