Minggu, 16 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Kodim 0833 Kota Malang Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Kodim 0833 Kota Malang Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa Kodim 0833 Kota Malang menggelar kegiatan santuna pada anak yatim dan dhuafa di lapangan Parade Brawijaya, Rampal. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Selasa, 05 Juni 2018 - 21:50

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0833 Kota Malang bersama dengan Forkopimda Kota Malang menggelar santuan dan buka bersama untuk berbagi kebahagiaan bersama ratusan anak yatim piatu dan dhuafa, Selasa (5/6/2018). 

Berbeda dengan acara santunan yang biasa digelar di Panti Asuhan, santunan ini digelar di Lapangan Parade Brawijaya atau Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur. 

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dari keluarga besar Kodim 0833 Kota Malang, bersama dengan Forkopimda dan masyarakat. Ia mengatakan santunan dan tali asih yang diberikan ini, merupakan wujud dari rasa cinta dan kasih dengan sesama.

"Kami menghimpun kawan yang mampu dan mendapat respon positif dengan bantuan terus mengalir. Ini wujud kami untuk saling berbagi," kata Nurul. 

Nurul menyampaikan pada kesempatan ini terdapat 430 anak yatim piatu dari panti asuhan dan 38 dhuafa yang mendapatkan tali asih dan santunan. Ia mengatakan dengan bantuan ini, diharapkan bisa menebarkan kebahagiaan di bulan Ramadan serta memancing masyarakat lain yang mempunyai rezeki lebih untuk terus berbagi.

“Semoga meringankan beban orang kurang mampu,” tambahnya. 

Dalam acara Kodim 0833 Kota Malang, berbagi kebahagiaan itu, juga dimeriahkan pentas musik religi, siraman rohani, dan bagi-bagi takjil gratis bersama dengan komunitas lari RGO. Sebelum kegiatan santuan dan buka bersama dengan ratusan anak yatim piatu dan dhuafa, komunitas RGO tersebut membagi 200 ratusan takjil di jalanan.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Adhitya Hendra

Komentar

Registration