Senin, 24 September 2018
Peristiwa - Daerah

Diibaratkan Sebagai Striker, Iwan Kurniawan Disamakan dengan Gonzales

Diibaratkan Sebagai Striker, Iwan Kurniawan Disamakan dengan Gonzales Santunan untuk anak yatim di Kecamatan Dau dan Karangploso dihadiri lebih dari 639 anak lebih.(FOTO: Widodo irianto/TIMES Indonesia)
Selasa, 05 Juni 2018 - 16:53

TIMESINDONESIA, MALANG – Diibaratkan pemain sepak bola, bos PT Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan yang telah muallaf itu sama dengan Gonzales, striker naturalisasi yang pernah bermain untuk Arema FC.

Keduanya sama-sama dalam posisi pemain yang baik, sebagai seorang striker. Selalu mendapat umpan matang karena mampu memasukkannya ke gawang dan menjadikan kemenangan buat timnya.

"Nah, pak Iwan juga menerima uang sebagai umpan, namun gol-gol yang disarangkannya adalah ke gawang-gawang agama," ujar mubalig KH Kholili yang setia mengawal Iwan Kurniawan kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) di sela-sela acara  safari ramadhan 2018 ini di Balai Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Selasa (5/6/2018) siang.

Iwan-Kurniawan-AB.jpg

Sebanyak 276 anak yatim se Kecamatan Dau siang itu menerima santunan dari Iwan Kurniawan. Ketika di Karangploso, bos PT ACA ini juga menyantuni 353 anak yatim. 

Siang itu Iwan didampingi Wakil Bupati Malang HM Sanusi, Gus Mahfud, Gus Ali, Staf Ahli Pangdam, Kol (Inf) Eko Pontjo, Dan Den Bekang V-44-03, Letkol Rachmad Hidayat, serta para anggota Muspika di dua Kecamatan itu.

Gawang-gawang agama yang dimaksudkan Kholili antara lain gawang santunan yatim piatu, mendirikan pondok pesantren untuk anak yatim, serta santunan buat fakir miskin.

Apalagi, dalam pembangunan Pondok Pesantren Anak Yatim nanti, semuanya serba gratis. Orang tuanya juga akan dilibatkan, diberi pekerjaan mengelola kawasan pondok yang luasnya 20-25 hektare itu. "Hasil pengelolaannya juga diserahkan kembali untuk kepentingan pondok," paparnya.

Di area pondok itu nantinya memang akan dibuat dengan fasilitas lengkap. Bediri di lahan yang sangat luas, pondok ini akan memiliki masjid, replika Kabah, sejarah Wali Songo dan juga akan dibangun kawasan peternakan, pertanian dan sebagainya yang kesemuanya diperuntukkan anak yatim.

"Jadi nanti jangan heran bila suatu saat nanti, insyaAllah ada yatim yang pergi ke Mekah menjadi lancar, karena sudah belajar di situ," ujar Kholili.

Karena itu Kholili mengibaratkan bos PT Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan ini  sama dengan striker Timnas Indonesia Gonzales itu. "Karena gol yang dilakukan untuk kemaslahatan umat terutama yang namanya anak yatim ini," tuturnya.(*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration