Peristiwa - Daerah

Tujuh Remaja Menistakan Agama, Ini kata MUI Kabupaten Probolinggo

Tujuh Remaja Menistakan Agama, Ini kata MUI Kabupaten Probolinggo Kiai Amin Kutbi, Komisi Fatwa MUI Kabupaten Probolinggo, ketika memberikan keterangn kepada awak media di Mapolres Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Selasa, 05 Juni 2018 - 15:28

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, akan mengkaji terkait tujuh remaja yang dinilai melakukan penistaan agama, dengan sebuah tulisan di jaket sweater yang viral di facebook.

“Kami masih akan melakukan pengkajian dengan pimpinan MUI Kabupaten Probolinggo, serta melakukan pemanggilan terhadap MUI Kecamatan Gading. Karena tujuh remaja itu berasal dari Desa Batur, Kecamatan Gading,” ungkap Kiai Amin Kutbi, Komisi Fatwa MUI Kabupaten Probolinggo, usai berbincang dengan para pelaku di Mapolres Probolinggo, Selasa (5/6/2018).

Menurutnya, dengan waktu secepatnya, pihak MUI ingin mengetahui lebih dalam kasus tersebut. Jika nantinya hasil keputusan MUI akan melanjutkan kasus ini, maka akan melanjutkan kasus ini keranah hukum.

BACA JUGA: Dinilai Menistakan Agama, Tujuh Remaja di Probolinggo Diamankan

Namun secara umum lanjut Kiai Amin Kutbi, kasus ini memang masuk dalam penistaan agama, dengan sebuah tulisan seakan menantang Tuhan yang berbunyi “Retorasi Jati Diri Pemuda Tak Bertuhuan, Tuhanpun Aku Tantang”.

“Ini menurut kajian sementara, dinilai penistaan agama. Namun, jika nantinya putusan MUI memaafkan perbuatan para remaja terebut, maka MUI siap melakukan pembinaan kepada ketujuh remaja ini,” sebutnya.

Sebagai informasi, tulisan yang dinilai menistakan agama oleh MUI dan Polisi tersebut, ada delapan jaket sweater yang diamankan, dimana pada baju bagian belakang bertuliskan “restorasi jati diri pemuda tak bertuhan, tuhanpun aku tantang”. Dan bagian depan bertuliskan “Kami tidak mengakui adanya pemimpin tanpa adanya bukkti”. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration