Jum'at, 21 September 2018
Peristiwa - Daerah

75 Remaja Ikuti Pesantren Ramadhan di Masjid Agung Gresik

75 Remaja Ikuti Pesantren Ramadhan di Masjid Agung Gresik Para peserta Pesantren Ramadhan di Aula Masjid Agung Gresik (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)
Selasa, 05 Juni 2018 - 13:21

TIMESINDONESIA, GRESIKRamadhan Gresik, Remaja Masjid (Remas) Agung Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan. Sebanyak 75 remaja dari berbagai kecamatan di Gresik mengikuti kegiatan tersebut. mereka mengajak remaja milenial kembali ke masjid.

Pesantren Ramadhan itu mengambil tema: "Kembalikan Remaja ke Serambi Masjid". Kegiatan itu terlaksana untuk mewujudkan pengkaderan perekrutan dan pemberdayaan pemuda yang dinaungi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik. 

Melalui kegiatan tersebut, remaja diajak untuk ngaji kitab kuning, ceramah, dan kegiatan yang berhubungan dengan dakwah dan sosial. Para remaja milenial diajak untuk kembali ke Masjid.  

Peserta-Pesantren-Ramadhan.jpg

Kegiatan sosial langsung dipraktikkan. Salah satunya adalah pembagian takjil gratis, atk (alat tulis kantor), bantuan untuk para Dhuafa yang didukung oleh Baznas Kabupaten Gresik. Selain itu, dalam acara itu juga diselingi materi soal kemediaan atau jurnalistik.

"Kami sangat bangga dan berharap manfaat pada remaja Gresik dan remaja lain di Gresik," kata ketua panitia pelaksana Khoiruddin, Selasa (5/6/2018).

Dia berharap, Pesantren Ramadhan yang dilakukan ini, dapat menjadi bekal para Remas dalam menghadapi tantangan zaman milenial. "Bisa menjadi bekal untuk remaja milenial dalam menghadapi tantangan dan jawaban zaman khususnya di Masjid dan diluar masjid," katanya. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration