Rabu, 19 Desember 2018
Ketahanan Informasi

Kota Pusaka Top! Wali Kota Setiyono Kembali Raih Opini WTP

Kota Pusaka Top! Wali Kota Setiyono Kembali Raih Opini WTP Walikota Pasuruan H. Setiyono dan Ketua DPRD H. Ismail M. Hasan, saat menerima LHP di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 04 Juni 2018 - 20:58

TIMESINDONESIA, PASURUANPemkot Pasuruan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan opini WTP tahun ini adalah yang kedua kalinya yang diraih kota berjuluk Kota Pusaka dan Kota Santri ini setelah sebelumnya pada tahun 2017 Wali Kota Setiyono juga memperoleh penghargaan serupa.

Dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 dari Plt Kepala BPK Jatim Adib Amali diterima langsung oleh Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si dan Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail M Hasan, SE  di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo pada hari Kamis (31/5/2018) lalu.

Walikota-Pasuruan-2.jpg

Walikota Drs. H. Setiyono, M.Si menyampaikan, prestasi Pemerintah Kota Pasuruan pada tahun ini terasa istimewa. Karena telah 2 kali meraih opini WTP. "Ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Pasuruan,'' ujar Setiyono.

"Terima kasih atas komitmen bersama semua OPD yang ada di Kota Pasuruan dalam meraih WTP. Prestasi ini merupakan peningkatan dan capaian luar biasa, karena Pemerintah Kota Pasuruan bisa mempertahankan opini WTP," tambah wali kota. 

Setiyono menambahkan, bahwa opini WTP ini menjadi penting. Karena sesuai dengan cita-cita Pemerintah Kota Pasuruan dalam upaya mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Sementara, Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail M Hasan, SE mengapresiasi penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Pasuruan. Ia juga mendorong Pemerintah Kota Pasuruan untuk mempertahankan predikat opini WTP di tahun mendatang.

"Ini merupakan bentuk keberhasilan Pemerintah Kota Pasuruan yang harus didukung, dengan diraihnya WTP, artinya sistem administrasi pemerintahan sudah tertata, demikian juga dengan pertanggungjawabannya yang baik," ujar Ismail.

Prestasi WTP Pemkot Pasuruan merupakan kerja keras semua pihak di Kota Pusaka dan Kota Santri ini. Wali Kota Setiyono pun merasa bangga dan mengapresiasi kinerja bawahannya. (*)

Jurnalis : Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Adhitya Hendra

Komentar

Registration