Gaya Hidup

Smartphone Lebih Diminati Dibandingkan Laptop

Smartphone Lebih Diminati Dibandingkan Laptop ILUSTRASI - Smartphone lebih digemari daripada Laptop (FOTO: Talent Cindy Red Model/ TIMES Indonesia)
Sabtu, 14 April 2018 - 04:12

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah survei mengungkapkan netizen lebih menggemari ponsel pintar dibandingkan laptop. Berdasarkan survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (APJII) hampir separuh konsumen internet lebih memilih smartphone atau tablet.

Dilansir dari CNN Indonesia, survei yang dilakukan pada 2017 dengan melibatkan 2.500 responden menunjukkan 44,16 persen di antaranya mengaku mengakses internet melalui smartphone atau tablet. Sedangkan 4,49 persen mengaku mengakses dunia maya melalui komputer atau laptop.

Survei tersebut dikuatkan dengan persentase kepemilikan smartphone atau tablet yang mencapai 50,08 persen di Indonesia. Hanya 25,72 persen dari total populasi pengguna internet Indonesia yang memiliki komputer atau laptop.

Henri Kasyfi Soemartono, Sekretaris Jenderal APJII, juga menyoroti bahwa saat ini jumlah pengguna internet yang memiliki satu perangkat ponsel sudah jauh lebih dominan. Begitu pula pengguna satu unit komputer saja yang persentasenya mencapai 82,80 persen dari total responden. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration