Rabu, 19 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Warga Kurang Mampu Dapat Dana dari Baznas Lamongan

Warga Kurang Mampu Dapat Dana dari Baznas Lamongan Warga kurang mampu menerima pendistribusian Zakat, Infaq dan Sodakoh dari Baznas Lamongan, di Pendopo Lokatantra, Senin, (4/6/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Senin, 04 Juni 2018 - 18:04

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Warga kurang mampu di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, dapat tersenyum sumringah pada Ramadhan di Lamongan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Mereka mendapat distribusi zakat, infaq, sedekah, dari Baznas Lamongan

Di saat Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, warga kurang mampu seperti pengayuh becak, pasukan kuning, pasukan hijau dan cleaning servis, mendapat pentasyarufan (pendistribusian) ZIS itu.

“Pentasyarufan Baznas melalui 1.204 kupon yang diberikan kepada 800 tukang becak dan 404 pasukan kuning, pasukan hijau dan cleaning servis,” kata Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan, Senin, (4/6/2018).

distribusi-zakat-lamongan-2.jpg

Menurut Agus, total ratusan juta rupiah yang diberikan ke warga kurang mampu yang berlangsung di Pendopo Lokatantra Lamongan, Jalan Ahmad Yani, Kota Lamongan.

“Untuk tukang becak masing-masing kupon bernilai Rp. 150.000 dan untuk pasukan kuning, pasukan hijau dan cleaning servis mendapatkan uang sebesar Rp. 200.000,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus berharap, pendistribusian Zakat, Infaq dan Sodakoh, yang diberikan kepada warga kurang mampu di Kabupaten Lamongan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Ini berbagi kebahagiaan bagi fuqoro dan masaqin di hari raya Idul Fitri. Semoga bantuan ini bermafaat dan berkah,” tuturnya.

Seusai mendistribusikan Zakat, Infaq dan Sodakoh, di Pendopo LLokatantra juga digelar silaturrahmi dan buka bersama ulama dan umaro dengan penceramah K.H. Azis.

“Bupati beserta Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD, Camat, MUI, DMI, PCNU, Muhammadiyah, Ulama dan Umaro, TP PKK, Dharmawanita serta Perusahaan Daerah, Baznas Lamongan, dan hadir semua,” ucapnya. Ramadhan di Lamongan pun makin bergairah bagi para dhuafa. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Adhitya Hendra

Komentar

Registration