Minggu, 16 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Klub Motor Besar Sanmori Bondowoso Lakukan Bakti Sosial Santuni Anak Yatim

Klub Motor Besar Sanmori Bondowoso Lakukan Bakti Sosial Santuni Anak Yatim Anggota Clup motor Sanmori memberikan bingkisan pada anak yatim. (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)
Senin, 04 Juni 2018 - 08:33

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Komunitas Sunday Monday Ride Community (Sanmori) Motor Club lakukan aksi bakti sosial dengan , menyantuni sejumlah anak yatim di Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Desa Kerang kecamatan Sukosari Bondowoso, Jawa Timur.

"Kami melakukan aksi sosial berupa santunan anak yatim, ingin berbagi sedikit rizki pada anak yatim di bulan suci Ramadhan Ini," ungkap Inaka Patria, koordinator Sanmori kepada TIMESIndonesia, Minggu (3/6/2018).

Kata Kaka, sapaan Inaka Patria, dengan aksi ini, dia ingin komunitas motornya tidak dipandang sebelah mata lagi.

Dia ingin menepis kesan ugal-ugalan di jalan raya dengan melakukan bakti sosial dan patuh lalu lintas baik kelengkapan sepeda maupun keamanan dalam berkendara.

"Kita juga mengampanyekan bangun pagi agar generasi generasi muda selalu semangat dalam menjalankan aktifitasnya dan menjadikan kebiasaan," kata Kaka.

Santunan.jpg

Kaka berharap, bakti sosial Sanmori ini bisa jadi contuh klub atau komunitas motor lain untuk bisa bermanfaat juga bagi sesama.

Sementara Nurul Jamal Habaib, Ketua Yayasan Mambaul Ulum mengungkapkan rasa kagumnya terhadap aksi Sanmori ini. Dia memberikan apresiasi kepada komunitas motor besar ini yang punya program berbagi dengan yang membutuhkan, khususnya anak yatim. "Ini bisa menjadi percontohan bagi klub lain, agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sosial, dan lagi saya memberikan apresisi karena klub ini, pesan positif yaitu selalu tertib dalam berlalulintas," ujarnya. (*)

Jurnalis : Bahrullah (MG)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration