Peristiwa - Daerah

Top! Bondowoso Lepas dari Predikat Kabupaten Tertinggal

Top! Bondowoso Lepas dari Predikat Kabupaten Tertinggal Bupati Bondowoso, Amin Said Husni (FOTO: TIMES Indonesia)
Jum'at, 13 April 2018 - 19:25

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, menyatakan secara de facto Bondowoso telah lepas dari predikat Kabupaten Tertinggal.

"Berdasarkan koordinasi saya dengan pihak Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Bondowoso secara de facto dinyatakan lepas dari status daerah tertinggal," kata Amin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (13/4/2018).

Lepasnya Bondowoso dari predikat Kabupaten Tertinggal kata Amin, karena Bondowoso telah memenuhi beberapa indikator, salah satunya berhasil menaikkan indeks pembangunan manusia (IPM), angka rata-rata lama sekolah, pemberdayaan ekonomi, serta menekan angka pernikahan dini. 

"Lepasnya Bondowoso dari predikat Kabupaten Tertinggal artinya kita mampu melampaui angka-angka yang telah ditentukan. Baik dari sumber daya manusianya, fiskal maupun dari infrastruktur," katanya. 

Pria asal Madura itu menambahkan prestasi ini juga wujud kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso (eksekutif) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso (legislatif). 

"Ini merupakan wujud kerjasama yang baik antara Pemkab dan DPRD Bondowoso serta seluruh masyarakat yang terus memberikan dukungan sehingga saat ini secara de facto Bondowoso sudah lepas dari status daerah tertinggal," ujarnya. 

Lepasnya Bondowoso dari predikat Kabupaten Tertinggal nantinya akan dipastikan lewat Peraturan Presiden (Perpres) yang akan diteken oleh Presiden Joko Widodo. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration