Peristiwa - Nasional

Fadli Zon Buat Polling Twitter Terkait Pengurusan E-KTP, Ini Hasilnya

Fadli Zon Buat Polling Twitter Terkait Pengurusan E-KTP, Ini Hasilnya Fadli Zon. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Minggu, 03 Juni 2018 - 08:29

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon membuat polling twitter terkait percepatan layanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau E-KTP.

Fadli melakukan polling di akun twitter pribadinya untuk menguji tingkat kepercayaan publik terhadap pernyataan Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakhrulloh yang menyebut perekaman dan pencetaan E-KTP selesai maksimal 2 hari.

"Dirjen Dukcapil @Kemendagri_RI bilang pengurusan (perekaman/pencetakan) e-KTP 1-2 hari saja. Anda percaya?," tanya Fadli mengawali polling di akun twitternya @fadlizon.

Hasilnya, sebanyak 87 persen responden mengaku tidak percaya, sementara 13 persen dari total 11.441 responden percaya E-KTP bisa selesai dalam 1 hingga 2 hari. 

Polling twitter Fadli Zon dibuat menyusul peristiwa tercecernya ribuan E-KTP invalid (rusak) di Bogor saat akan dibawa ke gudang arsip milik Kemendagri beberapa hari lalu.

Tambahan informasi, saat berita ini dirilis pada Minggu (03/6/2018) pukul 3:22 WIB, polling twitter pelayanan E-KTP di akun twitter Fadli Zon ini telah di-retweet sebanyak 585 kali dan mendapat like 959 akun twitter.(*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration