Politik Pemilu 2019

KPU Resmikan PKPI Sebagai Peserta Pemilu Bernomor Urut 20

KPU Resmikan PKPI Sebagai Peserta Pemilu Bernomor Urut 20 ILUSTRASI: Pemilu 2019. (GRAFIS: TIMES Indonesia)
Jum'at, 13 April 2018 - 13:40

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pada Jumat (13/4/2018) menetapkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pemilu 2019 bernomor urut 20.

Keputusan dibuat menyusul ketetapan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan gugatan PKPI atas putusan Bawaslu.

"KPU menetapkan nomor 20 sebagai nomor urut Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, peserta pemilu DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2019," kata Komisioner KPU Evi Novida Ginting  saat membacakan putusan.

Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono mengungkapkan rasa syukur dan menghargai KPU yang sangat cepat untuk melaksanakan perintah PTUN tersebut.

"Kami percaya KPU pelayan masyarakat. Saya gembira dan terharu," kata Hendropriyono.

Dia berharap PKPI dan KPU akan selalu mengedapankan komunikasi dan kerjasama ke depan.

Dia juga mengungkapkan bahwa di usianya yang sudah tidak muda ini, dia masih diberi kesempatan  memimpin sebuah partai yakni PKPI yang lolos menjadi peserta pemilu 2019. "Saya tiga kali menjadi menteri, baru kali ini berada di partai politik. Sekarang lengkap sudah kacamata saya menyaksikan bagaimana bobot kualitas penyelenggara negara," ungkap Hendroprijono. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration