Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Peringati Hari Lahir Pancasila, PCNU Bondowoso Gelar Doa Bersama

Sabtu, 02 Juni 2018 - 02:38 | 38.34k
Bupati Bomdowoso Amin Said Husni, Bersama Dengan Tokoh NU saat Pemotongan Tumpeng Dalam Acara Peringatan Hari Lahir Pancasila (FOTO: Moh Bahri/TIMES Imdonesia)
Bupati Bomdowoso Amin Said Husni, Bersama Dengan Tokoh NU saat Pemotongan Tumpeng Dalam Acara Peringatan Hari Lahir Pancasila (FOTO: Moh Bahri/TIMES Imdonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, menggelar doa bersama yang dikemas dalam acara, Silaturrahim dan Buka Bersama.

Hadir dalam acara itu, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, Plt Sekretaris Daerah, Karna Suswandi, Rois Syuriah NU Bondowoso, KH As’ari Fasha, ketua Tahfidziyah NU, KH Abd Qodir Syam, seluruh pengurus PCNU Bondowoso, dan warga Nahdliyin Bondowo. Acara dimulai dengan tawassul dan doa bersama, untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

Kemudian acara tersebut, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan ya lal waton, kemudian sambutan oleh ketua tahfidziyah NU, dan tausiah oleh Bupati Bondowoso Amin Said Busni.

Dalam tausiahnya, Bupati mengimbau agar warga NU menjaga nilai-nilai Pancasila dan menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“apalagi NU dan negara memiliki hubungan yang sangat erat, di mana dalam kemerdekaan NKRI banyak tokoh NU ikut andil di dalamnya, terutama KH Hasyim Asy’ari,” katanya, Jumat (1/6/2018).

Dia juga dengan tegas mengatakan, bahwa Pancasila tidak perlu dipertanyakan lagi. Kata dia, Pancasila sudah final sebagai ideologi bangsa dan negara Indonesia.

Sementara KH Abd Qodir Syam, Ketua Tahfidziyah NU, juga menegaskan bahwa posisi NU di tengah-tengah masyarakat yang majmuk, akan terus menjaga leutuhan bangsa dan negara.

NU sebagai organisasi keagamaan juga punya peranan penting dalam menjaga kerukunan dan kesejahteraan negara dan bangsa.

“Karena Agama akan menjadikan kita sejahtera, dan semua diakomodasi oleh agama dan semoga cita-cita baik ini, juga diberikan keistiqomahan oleh Allah,” Imbuhnya.

Dalam acara itu bupati Amin Said Husni juga memotong tumpeng, tanda dibuka aksi One Day One Thousand, yaitu program pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah, melalui kotak amal, yang ditugaskan kepada pengurus NU masing-masing kecamatan.

Seperti biasa,  diakhir acara peringatan hari lahir Pancasila itu, dialaksanakan buka bersama dan shalat magrib berjamaah, bersama warga nahdliyin, yang dilaksanakan di musholah PCNU Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES