Pendidikan UIN Malang Menjawab Isu Terkini (4)

WR 1 UIN Malang Diminta Tiarap Setahun, lalu….

WR 1 UIN Malang Diminta Tiarap Setahun, lalu…. Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. (FOTO: http://www.uin-malang.ac.id)
Jum'at, 13 April 2018 - 02:20

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Isu yang tidak benar dan mengarah ke fitnah memang kerap memakan korban. Ini pula yang terjadi dalam isu dugaan plagiasi di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang). Nama kampus jadi tercoreng, korbannya juga menderita, rekam jejak di big data juga jelek, bahkan menjadikan isu terkini UIN Malang itu konsumsi publik. 

Benarkah persaingan dan permainan mencederai kampus unggulan ini? Demi kampus Islam ini, tentu saja sebaiknya semua menahan diri, melepas ego, dan berpikir dewasa. Setidaknya inilah harapan civitas akademika UIN Malang.

BACA JUGA: Soal Isu Dugaan Plagiasi, WR 1 UIN Malang Blak-blakan Bicara

Berikut lanjutan wawancara khusus TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) dengan WR 1 UIN Malang Dr M. Zainuddin MA yang bicara blak-blakan atas isu yang menerpanya.     

Setelah bertemu dengan rektor (Rektor UIN Malang kala itu, Prof Mudjia Rahardjo), apa yang terjadi selanjutnya?
Kami berdiskusi panjang. Berbagai bukti juga sudah saya sampaikan. Setelah kurang lebih 1 jam kami menyampaikan masalah ini, kemudian Pak Mudjia minta waktu 1-2 hari untuk meminta Prof Imam selaku guru besar bersedia menandatangani usulan itu. 

Jurnalis : Khoirul Anwar
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration