Peristiwa - Daerah

Ngabuburit Bersama HKTI Diisi dengan Pelatihan Pertanian Organik

Ngabuburit Bersama HKTI Diisi dengan Pelatihan Pertanian Organik Suasana Nagbuburit Bersama HKTI dan Pemuda Tani denag Tema
Jum'at, 01 Juni 2018 - 15:14

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), bekerjasama dengan Pemuda Tani Indonesia menggelar acara ngabuburit bertajuk “Yang Muda Yang Bertani”. Acara ini diisi dengan kegiatan yaitu Talk Show dan Pelatihan Budidaya Sayur Organik, Kamis (31/5/2018).

Agenda dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, dan 20 Tahun Reformasi ini, dihadiri oleh puluhan pelajar dan mahasiswa se Jabodetabek. Fokus kegiatan ini yaitu mengajak generasi muda untuk mencintai dan mau menjadi wirausaha pada sektor pertanian dan perikanan.

Dalam kesempatan tersebut hadir Aang Permana, pemuda yang sukses berwirausaha dalam sektor perikanan, dan merupakan juara Kick Andy Heroes tahun 2016, serta Sutarjo, petani Muda yang sukses berwirausaha buah naga, yang juga sebagai juara pelopor petani muda tahun 2016.

Keduanya menjelaskan tentang bagaimana mereka memulai usaha, tantangan dan hambatan serta tips untuk anak muda dalam memulai usaha dan menjadi sukses.

"Modal utama dalam berwirausaha adalah kemauan dan tekad. Meskipun memiliki modal uang yang banyak jika tidak didukung tekad dan kemauan hasilnya akan tetap nihil,” unkap Aang Perma.

Saat ini, lanjut Aang, B bangsa Indonesia butuh anak muda yang kreatif, terutama pemuda yang berani kembali ke desa, mengembangkan potensi yang ada di sana, serta memberdayakan masyarakat sekitar.

Karena, kata dia, salah satu cara untuk membangun Bangsa Indonesia yaitu melalui pembangunan di desa.
Hal senada juga dungkapkan oleh Sutarjo, bahwa modal utama dalam berwirausaha adalah tekad yang besar. Selain itu ada banyak yang harus di persiapkan sebelum berwirausaha.

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration