Rabu, 19 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Peringatan Hari Lahir Pancasila Momentum MemperkuT Etos Kepedulian

Peringatan Hari Lahir Pancasila Momentum MemperkuT Etos Kepedulian Pemkab Bojonegoro Peringati Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 di Alun-Alun. Jumat (1/6/2018) (FOTO: Ali/TIMES Indonesia)
Jum'at, 01 Juni 2018 - 12:00

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 di halaman tribun alun-alun Bojonegoro. Upacara tersebut berlangsung khidmat, Jumaat (1/6/2018).

Pj Bupati Bojonegoro, Dr. Suprianto, SH MH menempati posisi sebagai inspektur upacara. Upacara sendiri diikuti oleh seluruh jajaran Forpimda, Kajari Bojonegoro, Anggota Dewan Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813.

Amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, yang dibacakan Pejabat Bupati Bojonegoro, Dr Suprianto, SH MH, menyatakan, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Upacara-Pemkab-bojonegoro-hari-lahir-pancasila.jpg

"Marilah kita terus amalkan warisan mulia pada founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada Masyarakat dunia,"paparnya

Lebih lanjut disampaikan, semangat berbagi antar anak bangsa untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama menurutnya adalah suatu keharusan.

"Kita harus berbagi dengan memperkuat etos kepedulian, welas asih, dan saling menghargai dengan penuh empati"imbuhnya

Upacara-Pemkab-bojonegoro.jpg

Dalam upacara hari Pancasila kali ini menyongsong tema "Bersatu Berbagi Berprestasi" dan upacara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimping oleh Muh. Abdulloh Hafidz S. Ag, SH, MH (kemenag kabupaten Bojonegoro)

"Semanagat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat" ucapnya. (*)

Jurnalis : Ali Shodiqin
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration