Politik Pilpres 2019

Cak Imin Yakin Digandeng Jokowi Jadi Cawapres

Cak Imin Yakin Digandeng Jokowi Jadi Cawapres Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Kamis, 12 April 2018 - 12:47

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKBMuhaimin Iskandar optimistis akan dipilih Joko Widodo (Jokowi) menjadi cawapresnya pada pemilihan presiden (Pilpres2019

Bahkan Cak Imin, sapaan akrap Muhaimin Iskandar tak hanya optimistis, tapi yakin akan berduet dengan Jokowi dan memenangkan suara rakyat di Pilpres nanti. 

"Saya yakin ini akan gal. Bahkan, bukan hanya optimistis, tetapi yakin. Saya dan temen-teman ini sudah bergerak selama ini. Kita (dengan) Jokowi terus kan. Ini akan lebih jelas lagi, nyata lagi dan konkret," ujar Cak Imin dalam kerangan pers, Kamis (12/4/2018).

Cak Imin yakin Jokowi akan memilihnya sebagai cawapres karena pemilih muslim, khususnya keluarga besar NU, konstituen PKB dan organisasi sayapnya, pasti akan mendukung duet Jokowi-Muhaimin.

"Tentu kami punya satu kekuatan keluarga besar NU, kekuatan keluarga besar pesantren, satu kekuatan organ-organ organisasi kepemudaan, mulai dari Ansor, Fatayat, IPNU, dan semuanya. Akhirnya menjadi organ-organ yang akan bersatu di masyarakat," katanya.

Kata dia, perpaduan Jokowi dengan dirinya merupakan perpaduan ideal, yakni mempersatukan kembali gagasan soekarnoisme yang fokus pada rakyat kecil dan gusdurisme yang fokus pada pribumisasi Islam. 

Gabungan gagasan antara Soekarno dan Gus Dur itulah kemudian Cak Imin menyebutnya dengan Soedurisme. "Dua hal ini cukup menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena itu posisi saya (sebagai wapres Jokowi) sangat menentukan agar tidak ada penghadap-hadapan lagi antara Islam dan negara, Islam dengan nasionalis," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKBMuhaimin Iskandar meresmikan posko JOIN atau Jokowi-Muhaimin bentukan para relawan sebagai salah satu upaya sosialisasi untuk Pilpres 2019(*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration