Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Pastikan BUMD Kopi Tidak Berdampak pada Koperasi

Kamis, 31 Mei 2018 - 09:55 | 41.37k
H Amin Said Husni, Bupati Bondowoso saat membacakan hasil Raperda pandangan Fraksi terhadap 3 perda. (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)
H Amin Said Husni, Bupati Bondowoso saat membacakan hasil Raperda pandangan Fraksi terhadap 3 perda. (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemkab Bondowoso telah melakukan rekruitmen direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang nantinya mengurusi komoditas kopi Bondowoso.

Menurut Bupati Drs H Amin Said Husni setelah perekrutan direksi, akan segera diurus pembentukan badan hukum BUMD dan selanjutnya diharapkan bisa segera beroperasi untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana diatur di dalam Raperda pembuatan BUMD Bondowoso

"Untuk anggaran sebetulnya sudah bisa dialokasikan, cuman nanti apakah bisa diserap, sekarang itu semua tergantung kesiapan direksi itu sendiri di dalam mengelola BUMD," ungkap Amin usai mengikuti dan membacakan hasil Raperda Paripurna penyampaian tanggapan dan/atau jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi terhadap 3 peraturan daerah (Perda) tahun 2018 di Graha Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Rabu (30/5/2018) malam.

Amin mengatakan, pembentukan BUMD tidak akan berdampak terhadap koperasi yang ada, karena sebelumnya pemerintah sudah mensosialisasikan dan pernah dilakukan diskusi dengan masyarakat.

"Karena tujuannya dibentuknya BUMD ini tidak ada tujuan lain kecuali untuk pengembangan sektor kopi Bondowoso," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES