Tekno

Acer akan Rilis Swift 5, Laptop Paling Ringan

Kamis, 31 Mei 2018 - 05:19 | 19.88k
Acer Swift 5. (FOTO: YouTube)
Acer Swift 5. (FOTO: YouTube)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAcer mengumumkan beberapa produk terbaru di sebuah acara tahunan yang berlangsung di New York City. Salah satu produk laptop terbaru Acer adalah Acer Swift 5. Laptop ini dirancang khusus bagi mereka yang mendambakan perangkat portabel dan ringan, namun tetep memiliki performa yang powerful.

Dilansir dari Tabloid Pulsa, Acer mengklaim, Swift 5 merupakan laptop paling ringan di dunia. Laptop ini memiliki berat hanya sekitar 2,2 pound atau kurang dari 1 kg. Bagaimana bisa sebuah laptop seringan itu?

Acer menggunakan material gabungan baru yang digunakan untuk dasar material casing dan tutup laptop. Sasis ini sebagian besar terbuat dari bahan paduan Magnesium-Lithium, sebuah senyawa logam yang ultra-light (sangat ringan). Sementara paduan Magnesium-Aluminium digunakan di area sandaran tangan untuk menambahkan kekuatan.

Acer Swift 5 memiliki layar sentuh IPS HD berukuran 15 inci yang dipasang ke dalam chassis 14-inci dengan bezel berukuran sekitar 5,87 mm (0,23 inci) yang menghasilkan aspek rasio layar ke bodi sekitar 87,6%.

Laptop ini hadir dengan teknologi Acer Acer Color Intelligence dan teknologi Acer BluelightShield yang membantu menyesuaikan gamma, saturasi warna secara real time dan menyesuaikan emisi biru di cahaya layar selama periode penggunaan yang lama.

Laptop yang menjalankan Microsoft Windows 10 ini hadir dengan dukungan untuk Windows Hello melalui pembaca sidik jari, yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke akun mereka dengan aman, mudah dan cepat.

Acer mengatakan bahwa Swift 5 diotaki prosesor Intel Core versi terbaru (namun tidak disebutkan nama seri atau versinya), yang digabungkan dengan 1TB penyimpanan SSD dan 16GB memori DDR4.

Acer Swift 5 menjanjikan untuk menawarkan masa pakai baterai seharian penuh, dan akan dilengkapi dengan port USB 3.1, Tipe-C Gen 2 (transfer data 10 Gbps, mendukung pengiriman daya dan output display), dua port USB 3.1 Tipe-A , port HDMI, dan SD card reader.

Meski sudah beredar tentang spesifikasi Acer Swift 5 ini, namun sejauh ini belum ada informasi menyangkut harga laptop terbaru Acer ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES