Peristiwa Daerah

Forkopimda Kota Malang Komitmen Lawan Terorisme dan Radikalisme

Rabu, 30 Mei 2018 - 20:21 | 33.15k
Forkopimda  Kota Malang melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Pencegahan serta Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme. (FOTO: Humas Pemkot Malang)
Forkopimda Kota Malang melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Pencegahan serta Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme. (FOTO: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kota Malang melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Pencegahan serta Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme dalam mewujudkan Kota Malang yang kondusif.

Penandatangan ini dilakukan di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (30/5/2018) yang dihadiri seluruh perwakilan elemen masyarakat.

Kota-Malang.jpg

Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi mengatakan Kota Malang merupakan kota yang kondusif. Kondusifitas ini telah diakui secara internasional, bahkan di berbagai forum jejaring kota-kota kondusif se dunia.

"Kota Malang dinobatkan menjadi salah satu kota kondusif se-dunia di kota Atalya Turki pada tahun 2016 yang lalu. Kota Malang ini juga dikenal sebagai kota layak huni," katanya.

Kota-Malang-2.jpg

Wahid mengatakan sebagai kota yang kondusif, Kota Malang memiliki jaminan keamanan, ketertiban, ketenangan dan kenyamanannya. Atas dasar itu, maka membuat Kota Malang menjadi tujuan wisata.

"Kota ini menjadi pilihan untuk melakukan kegiatan jasa dan perdagangan, serta menjadi pilihan dan rujukan bagi pelajar se-nusantara untuk menempuh pendidikan," tambahnya.

Kota-Malang-3.jpg

Berbagai gambaran positif itu, ternyata juga memiliki konsekuensi. Salah satunya dengan adanya keragaman masyarakat yang hadir di Kota Malang. Mulai dari keberagamam suku, budaya, agama dan strata sosial.

"Kota Malang ini juga menjadi miniatur nusantara. Karena itu, kita tetap perlu membangun kewaspadaan, utamanya menyikapi merebaknya radikalisme dan kejadian teror yang berlangsung secara beruntun," katanya.

Kota-Malang-4.jpg

Kesepakatan bersama Pencegahan serta Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme dalam mewujudkan Kota Malang yang kondusif yang ditanda tangani Forkopimda Kota Malang ini terdiri dari 8 poin. Salah satunya menjalin dan menguatkan kerjasama dengan pemerintah kota, TNI, Polri dan pemuka agama dalam hal pemberian materi pembekalan kepada mahasiswa serta pelajar yang ada di Kota Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES