Peristiwa Nasional

Cak Imin dan Menteri Eko Jelajahi Desa di Majalengka, Cirebon Hingga Kuningan

Rabu, 30 Mei 2018 - 04:18 | 68.05k
Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo saat memimpin kegiatan Jelajah Desa Ramadhan 2018. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo saat memimpin kegiatan Jelajah Desa Ramadhan 2018. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo akan melakukan jelajah desa dalam agenda Safari Cinta Ramadhan ke desa-desa di Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Kabupaten Kuningan, Rabu (30/5/2018).

Cak Imin yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI ini bersama Mendes Eko akan meninjau langsung progres penyaluran dana desa dan empat program prioritas kementerian desa. Keduanya akan berdialog langsung dengan para kepala desa di tiga wilayah tersebut.

"Cak Imin dan Pak Menteri Desa nanti akan menanyakan langsung baik ke perangkat desa maupun masyarakat berkenaan dengan manfaat dana desa dan empat program prioritas kementerian desa," ujar salah satu anggota panita, Muhamad Dawam, Selasa  (29/5/2018).

Mendes-Jelajah-Desa-4.jpg

Sebelum menjalani sejumlah kegiatan, lanjut dia, Cak Imin beserta Menteri Eko akan memulainya dengan sahur bersama ratusan anggota masyarakat. Kemudian jelajah desa akan dimulai di Desa Kawung Hilir, yang diisi dengan pembukaan pasar murah, pertemuan dengan para kepala kades se-Kabupaten Majalengka dan Launching Angkot C1NTA.

"Cak Imin melakukan jelajah desa ini sebagai salah satu bentuk evaluasi implementasi UU desa, karena Cak Imin yang menjadi salah satu tokoh sentral pencetus UU desa, ketika beliau menginstruksikan FPKB DPR RI, untuk memasukkan UU desa dalam Prolegnas," terangnya.

Mendes-Jelajah-Desa-5.jpg

Sebagai bentuk penghormatan terhadap sesepuh Majalengka, lanjut dia, Cak Imin akan menziarahi makam KH Abdul Chalim, di daerah Leuwi Munding Majalengka. Usai sholat dhuhur dan ziarah, Cak Imin diagendakan menerima mandat cawapres 2019 dari para ulama se-Kabupaten Majalengka. 

"Selanjutnya Cak Imin dan Mendes PDTT akan menjelajah desa di Kabupaten Cirebon, yang diisi dengan kegiatan pasar murah, dialog dengan para kepala desa. Malam harinya, Cak Imin akan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Buntet," ucap dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES