Rabu, 19 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Polres Probolinggo Sediakan Empat Pos untuk Arus Mudik Lebaran

Polres Probolinggo Sediakan Empat Pos untuk Arus Mudik Lebaran Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, ketika menanjau jalan dan rambu lalu lintas serta marka, yang harus diperbarui jelang arus mudik lebaran 2018.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Selasa, 29 Mei 2018 - 14:08

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Selama musim mudik Lebaran 2018 nanti. Polres Probolinggo Jawa Timur, akan menyediakan empat pos untuk pengendara yang melintas di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Empat pos tersebut adalah satu pos pelayanan untuk pengendara, yang berada di obyek wisata Pantai Bentar. Kemudian tiga pos pantau akan disebar di tiga titik keramaian, yakni di Kecanatan Leces, Kecamatan Kraksaan dan Kecamatan Paiton.

“Empat pos itu memang kita sebar di beberapa titik, satu pos pelayanan, didirikan di area Pantai Bentar. Karena disana setiap tahun sebgai tempat peristirahatan para pemudik, jika didirikan pos pelayanan maka sangat tepat bagi pemudik,” kata Kapolres Fadly, Selasa (29/5/2018).

Seperti biasa, pos pelayanan itu Polres akan menyediakan beberapa fasilitas untuk pemudik, seperti tim medis, bengkel, minuman, tempat istirahat, kamar mandi, ,pelayanan pijit, dan fasilitas lainnya yang secara gratis untuk pemudik lebaran.

“Empat pos tersebut akan diberlakukan dari H-10 lebaran hingga puncak arus balik yakni H+7 lebaran. Sementara untuk tiga pos pantau itu, hanya melakukan pemantauan atau pengewasan terhadap para pengendara,” terang mantan Kapolres Tuban ini.

Mulai saat ini, petugas Polres Probolinggo, mulai melakukan pengawasan di jalur pantura dari ujung barat Tongas, ke ujung timur Paiton, terutama pengecekan jalan yang berlubang, hal itu dilakukan untuk kesiapan menghadapi musim mudik lebaran.(*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration