Pendidikan

UGM Raih Emas dalam Kontes Robot Internasional di AS

UGM Raih Emas dalam Kontes Robot Internasional di AS Tim Robot UGM yang berhasil meraih prestasi gemilang dalam kontes robot internasional di Connecticut, Amerika Serikat. (FOTO: UGM) 
Selasa, 10 April 2018 - 18:38

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Robot UGM berhasil meraih prestasi gemilang dalam kontes robot internasional di Connecticut, Amerika Serikat. 

Kontes robot internasional tersebut dilaksanakan di Oosting Gymanasium, Trinity College Ferris Athletic Center, Hartforf Connecticut, Amerika Serikat,  6-8 April 2018. Kontes ini diadakan dalam rangka “The 25th year of the Trinity College International Fire Fighting Home Robot Contest”.

Tim robot UGM yang mewakili Indonesia berhasil menjadi juara dengan menyabet medali emas dan perak untuk kategori lomba robot berkaki atau fire fighting. 

Tim tersebut terdiri dari Atin Yudi Wibowo (Diploma Teknik Elektro Sekolah Vokasi UGM, sebagai Ketua Tim),  Adien Gumilang (S1 Teknik Elektro, Fakultas Teknik UGM), Dani Setyawan (S1 Teknik Mesin, Fakultas Teknik UGM), dan Habib Astari Adi (S1 Elektronika dan Instrumentasi, Fakultas MIPA UGM).

Mereka didampingi oleh Dekan Sekolah Vokasi, Dr. Wikan Sakarinto, selaku Dosen Pembing dan dan Dr. Rachmat Sriwijaya selaku Ketua Pembina Gadjah Mada Robotic Team.

Dihubungi via telpon, Senin (9/4), Wikan Sakarinto, ketua kontingen tim robot ini, sempat tidak menyangka timnya berhasil meraih juara. Pasalnya, robot berkaki yang diberi nama Al Fatih sempat mengalami masalah sebelumnya. “Ada bagian robot yang patah setelah keluar dari bagasi pesawat,” kata Wikan.

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : UGM

Komentar

Registration