Rabu, 19 Desember 2018
Politik Pilgub Jatim 2018

Tim Pemenangan Khofifah-Emil: ASN dan Bupati Harus Independen

Tim Pemenangan Khofifah-Emil: ASN dan Bupati Harus Independen Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan duet Khofifah-Emil Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto (kiri) Andah Wibisono (kanan). (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Selasa, 29 Mei 2018 - 01:25

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Komitmen pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, yang lancar dan damai terus dipegang teguh oleh Tim Pemenangan duet Khofifah-Emil Banyuwangi.

Sebagai bukti keseriusan, mereka berikrar mendukung independensi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Bupati Abdullah Azwar Anas.

"Kami yakin ASN di Banyuwangi masih netral," ucap Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1, Khofifah-Emil di Banyuwangi, Andah Wibisono, Senin malam (28/5/2018).

Ikrar hasil diskusi dengan Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, juga berisi keyakinan bahwa Bupati Anas masih mempertahankan prinsip keadilan dan netralitas seperti yang dipegang teguh selama ini.

"Apalagi Tim Pemenangan, baik dari kalangan relawan maupun partai pengusung selalu mendukung penuh kebijakan beliau dalam membangun Banyuwangi," ungkap Andah.

Kita, lanjutnya, hingga detik ini terus membanggakan berbagai keberhasilan ASN dan pemerintah daerah. Bagi jajaran Tim Pemenangan duet Khofifah-Emil, semua itu dianggap sebagai wujud kesungguhan pemerintah daerah dalam mendorong kesejahteraan serta menjaga stabilitas masyarakat. Termasuk dalam momentum pesta demokrasi Pilgub Jatim.

"Harapan kami, proses dan iklim kompetisi damai Pilgub Jatim di Banyuwangi, tidak terciderai atau dirusak oleh kelompok dan pihak mana pun yang tidak bertanggung jawab," pungkas Andah Wibisono.

Sekedar diketahui, selama tahapan Pilgub Jatim, Tim Pemenangan paslon Khofifah-Emil di Banyuwangi, beberapa kali mendapat laporan adanya indikasi keterpihakan dari jajaran pemerintahan.

Namun berbagai informasi tersebut tidak langsung dimakan mentah demi terwujudnya Pilgub Jatim yang lancar, aman dan damai. (*)

Jurnalis : Syamsul Arifin
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Adhitya Hendra

Komentar

Registration