Kuliner

Kopi Geni Hadir di Gresik, Penikmat Kopi Wajib Coba

Kopi Geni Hadir di Gresik, Penikmat Kopi Wajib Coba Barista sedang membuat Kopi Geni (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)
Selasa, 10 April 2018 - 15:12

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketika anda mengunjungi Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tak ada salahnya mampir ke kedai Geni Chicken & Coffee, Jalan Dewi Sekardadu, Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas. Di kedai tersebut, penikmat kopi bisa mencoba sajian Kopi Geni.

Kopi Geni sendiri adalah sebuah minuman kopi yang dicampur bara api dengan arang. Untuk menyajikan segelas Kopi Geni, awalnya, kopi dimasukkan gelas, lalu diaduk dengan kondisi kering.

Setelah itu, bara api dari arang pembakaran dimasukan ke dalam gelas yang berisi air panas dan kopi. Lalu, bara api tersebut ditiup untuk menimbulkan efek "Geni" atau api yang seolah membakar gelas.

"Setelah ditiup, langsung dimasukkan kedalam gelas dan diaduk dengan cepat serta rapat supaya efek panas dari bara api bercampur dengan kopi dan air panas," kata Ricky Aleksander (38), penyaji Kopi Geni, Selasa (10/4/2018).

Penikmat-Kopi-Geni.jpg

Setelah proses tersebut, bara api tetap dibiarkan didalam gelas bercampur dengan ampas kopi sehingga lebih terasa wanginya aroma kopi. Gula baru dimasukkan dan diaduk usai bara api di dalam gelas mati.

Manager Geni Chicken & Coffee, Fanni Adhistya (28) mengatakan, selain menu Kopi Geni, kedai yang baru dilaunching itu juga menyediakan minuman lainseperti Kopi Jahe Merah, Kopi kayu manis, Kopi original mix, Teh rempah original, Teh rempah susu.

"Untuk menu makananya Ada Ayam Geprek Mozarella, Ayam Crispy BBG, Ayam saus Nahno, dan Chicken wing dengan level kepedasan sesuai selera pembeli," tambah dia.

Untuk menikmati segelas Kopi Geni, penikmat kopi hanya membayar Rp 10.000. Kedai Kopi Geni rencananya buka setiap hari bahkan siap untuk dijadikan tempat nonton bareng. Jika ke Gresik, jangan lupa kunjungi kedai Geni Chicken & Coffee(*)

Jurnalis : Wahyu
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration