Kuliner

Cerita Telur Asin "Roso Oetomo" yang Menguasai Pasar Gresik

Senin, 28 Mei 2018 - 21:14 | 145.15k
Pengusaha telur asin
Pengusaha telur asin "Roso Oetomo" M Kamaluddin (Kanan) didampingi istrinya saat berada di stand Bazar Ramadhan PT Semen Indonesia. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Produk telur asin "Roso Oetomo", salah satu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan PT Semen Indonesia mulai maju dan dapat menguasai pasar Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Bahkan, produk telur asin itu menyebar di 70 toko dan warung di Kota Pudak. 

Kepada TIMES Indonesia, Pengusaha telur asin "Roso Oetomo", M Kamaluddin (58) yang mengikuti Bazar Ramadhan di Wisma A.Yani, Senin (28/5/2018), bercerita jika produk telur asin yang ia jual kini kian banyak dan merata di berbagai toko. 

Sebelum mendapatkan bantuan modal dari Semen Indonesia, dirinya mengatakan kesulitan untuk memproduksi telur asin. "Sebab dulu kekurangan modal," akunya. 

Setelah mendapatkan modal dari PT Semen Indonesia pada 2013 silam, usaha yang ia rintis semakin banyak dan menguasai pasar. Sebanyak 70 toko dan warung memakai produknya sebagai bahan berjualan. 

Tak hanya mendapatkan modal, tambah Kamaluddin, mitra binaan Semen Indonesia diberikan berbagai pelatihan menajemen pemasaran untuk kemajuan UKM. 

"Dapat pelatihan marketing, pelatihan branding produk dan sosialisasi halal," tambah pria yang bertempat tinggal di Giri Asri, Kebomas Gresik itu. 

Setelah memahami berbagai pelatihan dan akhirnya mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kamaluddin bersyukur. Dia berharap melalui sertifikat halal yang diberikan akan menambah kepercayaan publik terhadap produk yang ia produksi. 

Seperti diketahui, produk UKM telur asin "Roso Oetomo" merupakan salah satu dari enam produk yang mendapatkan sertifikat halal MUI yang diberikan oleh PT Semen Indonesia, Senin (28/5/2018). "Semoga produk yang kami jual kian banyak dan semakin dipercaya masyarakat," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES