Ekonomi

5 Kesalahan yang Bisa Hancurkan Karier Anda

5 Kesalahan yang Bisa Hancurkan Karier Anda ILUSTRASI - pekerja (FOTO: pixabay.com)
Selasa, 10 April 2018 - 00:39

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi Anda yang baru lulus atau sedang memulai karier, melakukan yang terbaik dan terus belajar merupakan suatu kewajiban. Apalagi jika berbicara keinginan untuk mempercepat laju karier di tahun-tahun yang akan datang.

Banyak orang mencoba berbagai hal agar karier bisa terus melaju. Contohnya adalah mengerjakan semua tugas yang diberikan bos sesuai dengan wewenang dengan cepat dan tentu saja benar. Selain itu juga menghindari mengerjakan hal yang tidak diperlukan di kantor.

Namun ternyata, semua ada hal-hal yang bisa menghambat Anda untuk bisa mengejar karier. Tanpa disadari, apa yang Anda lakukan justru membuat karier Anda mandek.

Dilansir dari CNBC, Senin (9/4/2018) berikut hal-hal yang mesti Anda hindari jika tak ingin karier berjalan di tempat: 

1. Mengabaikan hubungan dengan rekan kerja dan atasan
Banyak yang berasumsi bahwa nilai yang bagus serta akademik yang gemilang akan membantu anda dalam berkarier.

Faktanya, hubungan dan komunikasi dengan rekan kerja serta atasan ialah faktor krusial bagi Anda yang ingin mendapatkan promosi atau maju pada posisi yang lebih baik.

"Salah satu hal terpenting jika anda ingin naik dalam karir ialah hubungan yang baik dengan rekan kerja dan atasan. Jika anda tidak memiliki hal tersebut, jangan terkejut bahwa mungkin anda akan segera dikeluarkan dari pekerjaan impian anda," menurut laporan Law Settlement Funding.

2. Kurang tidur
Terlihat sederhana, tetapi kurang tidur bisa berdampak butuk kepada karier.. Satu hal yang terburuk saat bekerja ialah banyak karyawan yang mengabaikan tidur yang cukup. Dengan alasan untuk mengejar deadline atau untuk mencapai sesuatu, hal ini merupakan kesalahan yang fatal.

Faktanya, mengurangi porsi tidur dapat mengganggu kinerja Anda di kantor. Selain ini menghambat pertumbuhan karier anda, hal tersebut akan membuat anda kesulitan untuk berkonsentrasi pada pekerjaan.

Jurnalis : Bawono Yadika
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Liputan6

Komentar

Registration