Kamis, 13 Desember 2018
Politik Pilgub Jatim 2018

KPU Prioritaskan Pengiriman Logistik Ke Sumenep dan Gresik

KPU Prioritaskan Pengiriman Logistik Ke Sumenep dan Gresik Komisioner KPU Jatim Devisi Keuangan dan Logistik saat menjelaskan distribusi Logistik keperluan Pilgub Jatim2018 didampingi oleh Ketua KPU Jawa Timur dan sekretaris KPU Jawa Timur. (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Senin, 28 Mei 2018 - 16:26

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur memprioritaskan distribusi surat suara untuk Kabupaten Sumenep dan Gresik.

Komisioner KPU Jawa Timur Devisi Keuangan dan Logistik, Dewita Ayu Sinta menjelaskan, ada beberapa alasan KPU memutuskan untuk memprioritaskan distribusi surat suara pada dua kabupaten tersebut. Alasan utama dari pengutamaan tersebut karena letak geografis. 

"Kabupaten Sumenep dan Gresik menjadi prioritas karena banyak kepulauan di kabupaten tersebut," ungkapnya, Senin (27/8/2018).

 Untuk melakukan pengiriman logistik ke dua kabupaten tersebut membutuhkan waktu yang lama.

"Untuk daerah kepulauan misalnya, pengiriman logistik dilakukan mengikuti jadwal kapal yang berangkat dan juga mengantisipasi adanya logistik yang rusak karena kendala cuaca," ucapnya.

Untuk melakukan pengiriman logistik ke seluruh daerah di Jawa Timur, KPU sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian guna untuk terlibat dalam persoalan pengamanan surat suara.

Sebagai informasi, Kabupaten Sumenep adalah kabupaten yang mempunyai wilayah terdiri dari banyak pulau-pulau kecil, sementara kabupaten Gresik ada Pulau Bawean yang untuk menuju ke Pulau Bawean memerlukan waktu 4-8 Jam dari Gresik dengan menggunakan kapal laut. (*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration