Kamis, 13 Desember 2018
Olahraga

Real Madrid Raih Hattrick Juara Liga Champion

Real Madrid Raih Hattrick Juara Liga Champion Selebrasi Real Madrid saat menjuarai Liga Champions 2017-2018 setelah mengalahkan Liverpool (FOTO: @ChampionLeague/twitter.com)
Minggu, 27 Mei 2018 - 03:57

TIMESINDONESIA, JAKARTAReal Madrid berhasil mencetak sejarah baru, usai memenangkan pertandingan melawan Liverpool. Kemenangan 3-1 Real Madrid di partai final membuatnya meraih hat-trick juara Liga Champion.

Ketiga gol Real Madrid dalam partai final yang berlangsung di NSC Olympiysky, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018), dicetak oleh Karim Bezema 51' dan Gareth Bale 64', 83'. Sedang gol tunggal Liverpool dicetak Sadio Mane 55'.

Setelah bermain cukup keras di babak pertama, kedua tim kembali menampilkan permainan yang cukup ketat di babak kedua. Tim Real Madrid lebih dulu unggul lewat gol Karim Benzema di menit 51.

Real-Madrid-A.jpg

Benzema memotong umpan kiper Loris Karius di depan gawang dan mengubahnya menjadi gol. Namun, sayang keunggulan tak berlangsung lama. Setelah Sadio Mene mencetak gol di menit 55. Real Madrid dan Liverpool 1-1.

Hasil imbang membuat oelatih Real Madrid Zindane memasukkan Gareth Bale untuk memperkuat serangan di menit 61. Perubahan strategi ini berjalan dengan mulus.

Garete-Bale.jpg

Masuknya Bale membuat serangan Real Madrid semakin tajam. Tiga menit setelah masuk, Bale pun mencetak gol dengan salto kaki kiri, menyambut umpan Marcelo Vieira. 

Setelah berhasil mencetak gol, Bale semakin menunjukkan permainan yang gemilang jelang akhir pertandingan. Serangan yang dibangun dari sektor kiri Bale, kembali menambah keunggulan Real Madrid. Tembakan keras dari luar kotak penalti Bale, tak mampu dijangkau Loris Karius. Real Madrid pun unggul 3-1.

Zenadine-ZIdan.jpg

Keunggulan ini pun mengunci kemenangan Real Madrid atas Liverpool dengan skor 3-1. Kemenangan ini juga membawa Real Madrid menjuarai Liga Champion dalam tiga musim berturut-turut sejak 2016.  

Dalam tiga musim sebelumnya, Real Madrid sukses menang di partai final Liga Champion atas Atletico Madrid 1-1(5-3) tahun 2016, Juventus 4-1 tahun 2017, dan Liverpool 3-1 tahun 2018.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration