Tekno

Xiaomi Redmi S2 Resmi Hadir di Pasar Indonesia

Jumat, 25 Mei 2018 - 06:29 | 67.66k
Xiaomi Redmi S2 (FOTO: Oketekno)
Xiaomi Redmi S2 (FOTO: Oketekno)

TIMESINDONESIA, JAKARTAXiaomi resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi S2. Smartphone Xiaomi ini mengutamakan kamera depan atau selfie.

Head of Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi dalam peluncuran produk pertama Xiaomi secara online, bahwa Redmi S2 mengusung tiga poin utama yaitu kamera yang bagus, desain yang elegan dan performa yang kuat.

Dilansir dari Antara, Redmi S2 dilengkapi dengan kamera selfie yang dibekali sensor 16MP dengan aperture 2.0 yang dilengkapi dengan tiga macam fitur kecerdasan buatan (AI) yaitu AI Low-Light Selfie, AI Beautify dan AI Potrait Selfie.

Teknologi AI Low-Light Selfie memiliki teknologi Super Pixel yang di dalamnya dibenamkan teknologi Pixel Binning untuk menangkap objek pada kondisi minim cahaya. Kamera depan Redmi S2 juga dibekali auto HDR untuk berselfie dalam kondisi backlight.

Sementara itu, teknolgi AI Beautify 4.0 hadir dengan filter lebih dari satu untuk filter lebih detail. "Ini hampir seperti riasan di kehidupan nyata," ujar Steven.

Selanjutnya, AI Potrait Selfie, yang sebelumnya diluncurkan di Redmi Note 5, juga dibenamkan di Redmi S2. Teknologi ini dibekali fitur segmentasi semantik untuk memecah gambar, memisahkan piksel mana yang bagian depan dan bagian belakang.

Berbekal teknologi AI Dual Camera, Redmi S2 menawarkan fitur Potrait Photography yang sebelumnya diperkenalkan pada Mi A1 tahun lalu. Selain Potrait Photography yang menghasilkan gambar bokeh, ada pula fitur Street Photography dengan 1,25 mikron piksel untuk menangkap gambar dalam kondisi rendah cahaya.

Dari segi dapur pacu, Redmi S2 dipersenjatai chipset Snapdragon 625 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Perangkat dengan layar 5,99 inci itu juga dibekali fitur face unlock untuk opsi keamanan tambahan, juga MIUI 9.

Xiaomi Redmi S2 eksklusif dijual di Shopee pada Jumat, 25 Mei pada pukul 12.00 WIB. Harga Xiaomi Redmi S2 ini adalah Rp2,399 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES