Minggu, 16 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Rem Blong di Traffic Light, Kabin Truk Muatan Semen Ringsek

Rem Blong di Traffic Light, Kabin Truk Muatan Semen Ringsek Kondisi kabin truk Mitsubishi Fuso yang ringsek usai menabrak truk di depannya di Kota Kraksaan, Kabupaten Prooblinggo Jawa Timur.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Kamis, 24 Mei 2018 - 12:40

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOKecelakaan di traffic light di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, melibatkan dua truk sarat muatan semen. Truk yang diduga remnya blong menyeruduk truk di depannya, hingga kabin truk ringsek tak berbentuk.

Akibat peristiwa yang terjadi pada Kamis (24/5/2018) itu, polisi melakukan pengalihan arus kendaraan yang dari arah barat ke timur. Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat truk Mitsubushi Fuso nopol H 1743 AH yang dikemudikan Nurhadi (49) warga Pati Jawa Tengah, melaju dari arah barat atau dari arah Surabaya.

Sedangkan truk Mitsubishi Fuso yang didepannya nopol H 1853 FP, dikemudikan Saladin (62) warga Kota Surabaya, melaju dari arah yang sama. Keduanya dari perusahaan yang sama dengan muatan semen.

Sesampainya di lokasi kejadian di bawah traffic light, truk yang dikemudikan Nurhadi menabrak truk temannya yang ada di depan. Kecelakaan ini diduga akibat rem blong.

“Brakkk..saya langsung melihat, karena bunyinya sangat keras, ternyata truk menghantam truk temannya yang ada di depannya. Karena kerasnya hantaman, kabin truk ringsek, dan sopirnya luka-luka,” kata Saiful, saksi mata.

Sementara Ipda Inyoman Harayasa, Kanit Laka Lantas Prolres Probolinggo mengatakan, pengalihan kendaran harus dilakukan, karena posisi truk di tengah jalan sisi utara. Dan pihaknya masih menunggu alat berat untuk evakuasi.

“Truk ini dari satu perusahaan beriringan dari arah barat, saat di bawah traffic light tiba-tiba rem diduga blong dan pengemudi kurang fokus. Akibatnya terjadi kecelakaan, kabin truk ringsek usai menghantam truk di depannya. Sopir masih dirawatdi RSUD Kraksaan,” jelas Inyoman. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration