Indonesia Positif

Harumkan Almamater, Tim FEB UB Raih Juara 2 pada Ajang PSAk di Medan

Kamis, 24 Mei 2018 - 12:06 | 120.50k
Pekan Semarak Akuntansi (PSAk) di Universitas Sumatera Utara. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pekan Semarak Akuntansi (PSAk) di Universitas Sumatera Utara. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim FEB UB berhasil raih juara 2 dalam ajang Pekan Semarak Akuntansi (PSAk) di Universitas Sumatera Utara, Medan.

Tim dari FEB UB itu beranggotakan Fiki Putri Ayyunin (Akuntansi 2016), Afwa Aranza Windu Handika (Akuntansi 2015), dan Ahmad Faisal Siregar (Akuntansi 2017). 

PSAk sendiri merupakan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi FEB USU.

Lomba yang diadakan selama 3 hari (3/5-5/5) itu terdiri dari beberapa rangkaian, mulai dari Technical  Meeting, Presentasi Karya Tulis, Konferensi, City Tour, dan Awarding Night. 

Tema yang diusung dalam kompetisi ini adalah “Penerapan IFRS berbasis Ekonomi Global di Lingkungan Bisnis Indonesia”.

Feb-UB-mlg.jpg

Fiki mengisahkan, timnya berhasil melalui seleksi fullpaper dan maju ke tahap finalis (10 besar) dengan paper yang berjudul “Web-Based UMKM Exchange : Solution for the Advancement for Small Medium Enterprise (SME) in the IFRS Era”.

“Senang rasanya bisa lomba di Medan, apalagi ini pertama kalinya saya pergi ke luar pulau, ikut kompetisi seperti ini membuat saya bisa punya relasi baru, bisa tau dan mempelajari budaya lain, bisa jalan-jalan, dan bisa mengharumkan nama FEB UB tentunya,” kata Fiki.

Kemenangan ini membuat nama FEB UB semakin dikenal di Indonesia. Tim berharap di lain kesempatan bisa berkompetisi PSAk lagi di luar pulau. “Next kompetisi kalau bisa di Kalimantan atau Sulawesi, karena saya ingin FEB UB semakin dikenal tidak hanya di Jawa, tapi juga di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan yang lainnya,” kata Afwa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES