Senin, 24 September 2018
Peristiwa - Nasional

Indonesia-Palestina Kerja Sama Perdagangan Bebas

Indonesia-Palestina Kerja Sama Perdagangan Bebas Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita (kanan). (FOTO: Alfi/TIMES Indonesia)
Rabu, 23 Mei 2018 - 15:35

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita mengatakan, Pemerintah Indonesia dan Palestina akan segera menandatangani perjanjian perdagangan bebas Preferential Trade Agreement (PTA). 

Dalam perjanjian dagang itu, kedua negara akan menerapkan Zero tarif atau Nol tarif.

"Kita Sama-sama zero tarif, masyarakat palestina akan merasakan harga murah. Karena tidak ada beban bea yang masuk," katanya di kantor Kementerian Perdagangan, Rabu (23/5/2018).

Untuk produk awal yang telah disetujui masuk ke Indonesia dari Palestina yakni kurma dan minyak zaitun.

Namun, Kerjasama itu, lanjut Enggar tak hanya terpaku pada dua komoditas itu saja, akan tetapi juga pada komoditas lainnya.

"Dua komoditi yakni kurma dan olive oil, tapi pada dasarnya seperti Perintah presiden. Kami membuka apapun. Selain dua produk itu apa ? Makanya itu terserah mereka (Palestina), Mereka akan kasih list (Daftar) Kita akan open market," ujarnya.

Meski membebaskan produk apapun dari Palestina masuk ke Indonesia, namun Enggar tetap meminta Produk-produk tersebut harus dimasukan dalam daftar perjanjian kerjasama.

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration