Peristiwa Bondowoso Republik Kopi

Bupati Amin Said Husni Ajak Masyarakat Maksimalkan Momentum Bulan Ramadhan

Selasa, 22 Mei 2018 - 22:46 | 18.05k
Bupati Amin Said Husni menyampaikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan keduanya di Bulan Ramadhan tahun ini (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Amin Said Husni menyampaikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan keduanya di Bulan Ramadhan tahun ini (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam Safari Ramadhan kedua di bulan Ramadhan tahun ini, Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini.

Menurutnya, Ramadhan jangan hanya diisi puasa saja. Justru, kata dia, kesempatan ini juga harus diisi dengan kebaikan-kebaikan lain. Seperti memakmurkan masjid, silaturahim dan lain-lain.

“Puasa Ramadhan harus memberikan dampak positif bagi diri kita masing-masing. Kalau setelah Ramadhan masih tidak ada perubahan ke arah kebaikan, atau tambah parah, berarti puasa kita tidak memiliki dampak positif,” katanya, Selasa (22/5/2018) malam.

Karena, lanjut dia, banyak orang yang berpuasa hanya mendapatkan haus dan laparnya saja. Dia tidak mendapatkan pahalanya. Tentu karena tidak maksimal dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Selain itu, bupati Bondowoso dua periode ini, juga mengimbau kepada kepala desa dan camat, agar terus siaga dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar, terlebih ketika ada orang asing yang datang bertamu.

Hal itu dimaksudkan untuk mencegah, paham keaagamaan yang salah. Karena, kata dia, paham keagamaan yang salah dapat menimbulkan konflik sosial yang berkepanjangan. Seperti kasus bom bunuh diri beberapa waktu lalu.

Di depan para jamaah masjid Baitur Rahman, desa Karang Melok, Kecamatan Tamanan, Bupati menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat karena telah membantu dalam pembangunan kabupaten Bondowoso.

“Kali ini tahun terakhir saya Safari Ramadhan sebagai bupati. Tapi bukan tahun terakhir saya untuk tarawih, karena tahun depan saya masih mau tarawih,” katanya, disambut tawa para jamaah shalat tarawih.

Sebelumnya camat Tamanan, juga menyampaikan laporan, tentang keamanan yang ada di wilayahnya, dan juga koordinasi dengan kepala desa yang berjalan cukup efektif.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Bupati karena telah banyak melakukan perubahan di berbagai sektor. Untuk di Tamanan, kata dia, jalan yang rusak sudah banyak diperbaiki. Baik jalan di Kabupaten, maupun jalan di desa-desa.

Seperti biasa, bupati juga melaksanakan shalat isya dan tarawih berjamaah. Di akhir acara juga dilaksanakan pemberian bingkisan dari rombongan safari, mulai dari Bappeda, BPUPR, Perbankan, dan beberapa dinas yang lain, dan diterima langsung oleh takmir masjid

Dalam acara Safari Ramadhan ini, Amin Said Husni didampingi Sekretaris Daerah, Karna Suswandi, Kepala Bappeda, dan beberapa perwakilan dinas lainnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES