Rabu, 19 Desember 2018
Politik

Partai Berkarya Tak Tertarik Kampanyekan #2019GantiPresiden

Partai Berkarya Tak Tertarik Kampanyekan #2019GantiPresiden Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. (FOTO: Kompas)
Senin, 21 Mei 2018 - 15:03

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menegaskan, bahwa partainya belum tertarik untuk ikut mengampanyekan tagar #2019GantiPresiden

"Untuk Capres, Partai Berkarya belum bersikap apapun dan belum tertarik untuk ikut-ikutan gerakkan tagar #2019GantiPresiden," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (21/5/2018).

Kata dia, Partai Berkarya belum mau bersikap apakah mendukung ataupun menolak gerakan yang pertama kali dikampanyekan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera itu karena beberapa alasan. 

Satu diantaranya, lantaran Partai Berkarya belum menentukan sosok figur capres yang bakal diusung pada Pilpres 2019 mendatang. 

"Kami masih menunggu, siapa tahu muncul sosok pemimpin yang mampu selamatkan bangsa. Tokoh mumpuni yang diyakini bisa menjamin stabilitas keamanan dan sekaligus bisa membawa perbaikan ekonomi." tutup Priyo. .

Tambahan informasi, Partai Berkarya adalah partai politik baru yang merupakan fusi dari 2 partai politik, yaitu Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik. 

Partai ini didirikan pada tanggal 15 Juli 2016, dan mendapatkan legitimasi hukum dan sah sebagai partai politik di Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2016 setelah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengeluarkan surat keputusan.

Partai Berkarya dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, dan posisi Sekretaris Jenderal dijabat oleh Priyo Budi Santoso. Tommy sebelumnya menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi dan Dewan Pembina Partai. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration