Peristiwa - Daerah

Investor Asal Amerika Siap Kembangkan Kawasan Wisata Gunung Ijen

Investor Asal Amerika Siap Kembangkan Kawasan Wisata Gunung Ijen Bupati Bondowoso Amin Said Husni (tengah) dan para investor yang siap mengembangkan kawasan wisata Gunung Ijen. (FOTO: Istimewa)
Rabu, 04 April 2018 - 19:33

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketertarikan dunia akan pesona Gunung Ijen di Kabupaten Bondowoso, berdampak pada semakin tingginya kunjungan para turis asing ke sana untuk melihat sendiri pesona Gunung Ijen. Tak ketinggalan pula, para investor seperti pengusaha Hartadinata Hartanto dan Carl E. Bolch, CEO dari Stern Resources (SR)salah satu perusahaan asal California, Amerika Serikat (AS).

Dalam konferensi pers yang digelar di Bondowoso, Rabu, (4/4/2018) mereka menyatakan siap untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso.

"Seperti mengembangkan perhotelan, klinik, dan lain-lain di sekitar kawasan wisata Gunung Ijen," ujar Hartadinata.

Dalam rangka menarik minat investor asing tersebut, Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan insentif, yakni kemudahan-kemudahan terutama di sisi administrasi perijinan dan insentif lainnya.

Sehingga investor bisa leluasa masuk menanamkan modalnya di Kabupaten Bondowoso.

"Dan diharapkan para investor juga bisa bekerja sama langsung dengan pengusaha lokal di Kabupaten Bondowoso," kata Amin.

Amin juga berharap, melalui sinergi antara investor dari Stern Resources (SR) atau pengusaha dengan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan citra positif Kabupaten Bondowoso di mata dunia melalui sektor pariwisata, khususnya di kawasan wisata Gunung Ijen. Tidak hanya itu, dia juga berharap sinergi tersebut membawa perbaikan dan peningkatan perekonomian masyarakat lokal. (*)

Jurnalis : M Faesol Haq (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration