Kamis, 13 Desember 2018
Kesehatan

Amankah Mengonsumsi Yoghurt saat Puasa?

Amankah Mengonsumsi Yoghurt saat Puasa? ILUSTRASI - Makan Yoghurt (FOTO: satikonline)
Minggu, 20 Mei 2018 - 04:28

TIMESINDONESIA, JAKARTAYoghurt merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Yoghurt memiliki rasa yang dominan asam. Lalu amankah mengonsumsi yoghurt saat puasa?

Canadian Research and Development Center for Probiotics, seperti dilansir dari Klik Dokter, menyatakan bahwa yoghurt mengandung kalsium dan rendah lemak. Yoghurt juga bermanfaat dalam mengurangi rasa sakit kepala hingga peradangan bagi Anda yang mengonsumsinya secara rutin.

Makan yoghurt secara teratur akan merangsang pertumbuhan dan aktivitas bakteri bersahabat di dalam usus. Tak hanya itu, probiotik juga bermanfaat untuk membantu mencegah serta mengobati beberapa penyakit seperti mengurangi risiko infeksi saluran kencing. Selain itu juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Sebenarnya tak masalah jika Anda ingin mengonsumsi yoghurt di saat sahur dan buka puasa selama bulan Ramadan. Menurut British Nutrition Foundation, yoghurt bisa menjadi makanan yang baik dengan kandungan nutrisi seperti protein, kalsium, yodium dan vitamin B.

Untuk mengonsumsi yoghurt saat puasa, Anda dapat menambahkan buah-buahan ke dalam yoghurt. Dengan demikian, kesehatan tubuh Anda pun terjaga. (*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration