Peristiwa - Daerah Bondowoso Republik Kopi

Dilirik Investor Amerika, Bupati Amin Presentasi Potensi Bondowoso

Dilirik Investor Amerika, Bupati Amin Presentasi Potensi Bondowoso Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni bersama Carl E Bolch III, Co-Chief Execeutive Officer Stern Resources (SR), saat menikmati kopi Arabika khas Bondowoso, di Cafe Pendapa Kabupaten Bondowoso, Rabu (4/4/2018). (FOTO: TIMES Indonesia)
Rabu, 04 April 2018 - 16:32

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aneka potensi yang dimiliki Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, dilirik oleh investor dari Stern Resources (SR) Group, yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat (AS). Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, mempresentasikan potensi yang dimilik Bondowoso Republik Kopi, dihadapan para investor yang berkunjung ke Bondowoso.

Presentasi yang disampaikan oleh Amin Said Husni itu berlangsung di Pendapa Kabupaten Bondowoso, Rabu (4/4/2018). Bupati Amin menyampaikan, tentang produk unggulan kopi Bondowoso, Beras Organik, Batik serta potensi wisata, khususnya Kawah Ijen dan Kawah Wurung.

Khusus untuk produk unggulan kopi dan beras organik, Bupati Amin juga menceritakan pola pembinaan dan progresnya, yang saat ini sudah mampu menembus pasar Ekspor ke banyak negara di dunia.

Amin-MOU.jpgBupati Bondowoso Amin Said Husni melakukan tanda tangan komitment untuk kerjasama tentang potensi produk dan wisata unggulan Kabupaten Bondowoso bersama petinggi Stern Resources, asal Amerika. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Sementara khusus untuk sektor pariwisata jelas Bupati Amin, posisi wisata Ijen dikelola oleh pemerintah pusat. Tetapi potensi investasi terbuka untuk Wilayah Bondowoso. “Karena untuk disisi wilayah barat, merupakan Wilayah Kabupaten Bondowoso,” tegasnya.

Untuk sisi wilayah timur, berada pada kekuasaan Kabupaten Banyuwangi. “Karena Kawah Ijen berada di Perbatasan, atara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso,” terangnya.

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration