Olahraga

Persela Lawan Persija, Pertarungan Tim Papan Tengah

Sabtu, 19 Mei 2018 - 17:16 | 46.45k
Pelatih Persela Aji Santoso dan Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, terlihat akrab, dalam jumpa pers di Aula Dapur Kopi, Sabtu, (19/5/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Pelatih Persela Aji Santoso dan Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, terlihat akrab, dalam jumpa pers di Aula Dapur Kopi, Sabtu, (19/5/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pertarungan seru akan kembali tersaji saat Persela Lamongan menjamu tim Ibukota-Persija Jakarta, di pekan ke-9 Go-jek Liga-1 musim 2018, di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, akhir pekan ini.

Apalagi, laga pada Minggu, (19/5/2018) malam, bisa dikatakan merupakan pertarungan antara penghuni papan tengah pada klasemen sementara Liga-1, baik Laskar Joko Tingkir atau pun tim Macan Kemayoran, sejauh ini masih sama-sama mengoleksi 10 poin dan duduk di posisi ke-13 dan ke-12.

Kedua tim diprediksi akan berjuang untuk meraih poin penuh untuk menjaga persaingan hingga akhir musim. Terutama, Persela yang berstatus sebagai tuan rumah, dipastikan bakal berusaha mati-matian untuk meraih kemenangan.

Persela-A.jpg

“Mudah- mudahan besok kami mendapatkan poin penuh, saya tekankan kepada anak-anak untuk meraih poin tiga, karena kami sendiri sudah banyak kehilangan poin di kandang,” ucap Pelatih Persela Aji Santoso dalam jumpa pers di Aula Dapur Kopi, Sabtu, (19/5/2018).

Sejak bergulirnya musim ini, Persela sudah tiga kali ditahan imbang di depan pendukungnya sendiri, di mulai saat ditahan imbang Persebaya Surabaya, Bali United dengan skor sama (1-1), dan terakhir bermain tanpa gol kontra Perseru Serui.

“Tiga kali seri di kandang sama aja kita kehilangan 6 poin. Untuk itu di pertandingan besok mudah-mudahan kita bisa maksimal,” kata Aji.

Apalagi, skuat Laskar Joko Tingkir yang mengusung semangat tidak mau kembali menuai hasil imbang di laga home kali ini, dipastikan Aji, Persela akan turun dalam kondisi full team.

“Mudah-mudahan besok si Diego Assis juga sudah bisa main, kalau dalam kondisi full tim, kami yakin bisa menang atas Persija, walaupun harus dengan perjuangan keras, karena Persija memiliki pemain-pemain yang berkulitas,” ujarnya.

Tak hanya itu, Persela juga memiliki modal berharga menjelang menjamu tim Ibukota. Mental pemain tengah menanjak paska meraih kemenangan 1-2, atas Persik Kediri, di ajang Piala Indonesia.

“Meskipun Persik levelnya masih di bawah, tapi kemenangan itu sangat penting karena bisa membuat mental anak-anak bagus, dengan kemenangan kemarin itu mudah-mudahan anak-anak lebih percaya diri untuk menghadapi pertandingan besok,” tutur Aji.

Di sisi lain, Persija sendiri, memiliki tekad yang sama untuk mendongkrak posisi ke papan atas klasemen sementara Liga-1.

“Kami harus kerja keras, karena persija butuh poin di sini,” ucap Pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra-Rodrigues.

Namun, Macan Kemayoran bertandang ke Lamongan, dalam kondisi minor. Di ajang AFC Cup, Persija mengalami kekalahan dramatis di kandang sendiri dari Home United, dengan skor 1-3.

“Kita kalah dari Home United, tapi kita sudah sesuai dengan target manajemen. Kita sudah lolos dari grup dan lolos ke semifinal,” katanya.

Pasukan Stefano Cugurra Teco ini juga kehilangan kiper utamanya, Andritany Ardhiyasa. Tetapi, semangat Persija tak kendor, mereka tetap memasang target untuk bangkit.

“Besok semua pemain pasti akan bekerja keras di dalam lapangan untuk mendapatkan hasil terbaik buat Persija,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES