Peristiwa Daerah

Kodim Wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya, Masuki Gladi Posko I

Rabu, 16 Mei 2018 - 14:52 | 53.85k
Korem 084/BJ gelar gladi posko dalam rangka operasi bantuan kepada Pemda, Rabu (16/5/2018).(FOTO : Istimewa)
Korem 084/BJ gelar gladi posko dalam rangka operasi bantuan kepada Pemda, Rabu (16/5/2018).(FOTO : Istimewa)

TIMESINDONESIA, RIAU – Memasuki Gladi Posko I Kodim, seluruh satuan di bawah kendali Korem 084/Bhaskara Jaya, mulai dikumpulkan di ruang data Makorem, Rabu (16/5/2018) siang.
    
Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M Zulkifli mengatakan, gladi tersebut rencananya akan berlangsung selama 3 hari, tepatnya 16-18 Mei.
    
“Kegiatan ini dalam rangka operasi bantuan kepada Pemda. Sesuai yang tertera dalam Undang-Undang TNI dalam rangka operasi militer selain perang (OMSP),” ungkap Kolonel Zulkifli.
    
Gladi posko ini digelar, kata Danrem, pada dasarnya bertujuan untuk mengetahui tingkat, maupun jenjang komunikasi diantara staf dengan pimpinan masing-masing Satuan dalam menghadapi suatu hal yang bersifat darurat (emergency).
    
“Sebagai satuan teritorial, maka sudah seharusnya bisa berkolaborasi dengan seluruh stake holder setempat dalam upaya menanggulangi, maupun membantui kesulitas warga sekitar,” terangnya. 

“Kegiatan itu, nantinya diawali dari Kodim Sidoarjo lebih dulu,” tambahnya.
    
Dalam acara tersebut, tak hanya dihadiri oleh Danrem saja. Namun, beberapa Kasi, Badan Pelaksana, hingga staf-staf yang berkaitan dengan kegiatan tersebut, juga ikut serta menyaksikan berlangsungnya Gladi Posko I yang berlangsung di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya saat ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES