Olahraga Porkab Bondowoso 2018

Bupati Amin: Jadikan Porkab Bondowoso Ajang Cetak Atlet Berprestasi

Bupati Amin: Jadikan Porkab Bondowoso Ajang Cetak Atlet Berprestasi Bupati Bondowoso, Amin Said Husni saat membuka Porkab. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Selasa, 27 Maret 2018 - 16:34

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, berharap Pekan Olahraga  Kabupaten (Porkab) Bondowoso bisa menjadi ajang meningkatkan para atlet meraih prestasi di level nasional bahkan Internasional. 

"Kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak, dalam kegiatan ini khususnya penjurian agar betul-betul bersikap objektivitas dan nilai edukatif. Sehingga tercipta kompetisi yang sehat dan mendidik, karena menjungjung tinggi nilai-nilai sportifitas  dalam menjalankan tugasnya," tutur Amin saat membuka Porkab Bondowoso, Selasa (27/3/2018).

Olahraga kata Amin, merupakan bagian dari program pembangunan manusia seutuhnya. Karenanya, penyelenggaraan olahraga harus dilakukan secara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan, sejak dini hingga dewasa.

“Kita tidak boleh membiarkan semua cabang olah raga berkembang dengan secara alamiah semata. Karena hasilnya pasti tidak akan memuaskan,” kata Amin. 

Porkab.jpg

Amin menambahkan Porkab tahun ini merupakan ajang perlombaan sekaligus mempersiapkan atlet Bondowoso untuk dapat mengambil peran secara signifikan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Lamongan dan Gresik. 

"Prestasi hanya dapat diraih dengan disiplin yang tinggi, latihan yang keras dan kemauan yang sungguh-sunggu guna meraih prestasi terbaik," ucapnya. 

Pada Porkab tahun ini, ada 16 ribu atlet yang akan turut berpartisipasi. Dari 16 ribu itu, merupakan atlet yang terdiri dari 23 Kecamatan yang tersebar di seluruh daerah se-Kabupaten Bondowoso.

Ada 25 cabang olahraga yang akan dilombakan. Untuk cabor paralayang dan tinju, tidak akan diperlombakan dan hanya dilakukan atraksi. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration