Tekno

Wow! Youtube Ditonton 1,8 Miliar Pengguna Setiap Bulan

Senin, 07 Mei 2018 - 06:41 | 62.18k
ILUSTRASI. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAYouTube mengumumkan bahwa jumlah pengguna terdaftar yang menonton video dalam platform itu kini mencapai 1,8 miliar setiap bulan. Jumlah penonton youtube ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2017 yang hanya mencapai 1,5 miliar.

Jumlah penonton Youtube ini diungkapkan oleh CEO Susan Wojcicki dalam presentasinya di Brandcast YouTube. Selain jumlah penonton, Wojcicki juga membahas beberapa topik lain, seperti pro dan kontra YouTube sebagai platform terbuka.
Ini adalah dampak dari platform terbuka: membawa dunia bersama dengan cara-cara yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya," ujar Wojcicki, seperti dilansir dari Antara.

"Tetapi kami juga melihat bahwa dengan keterbukaan ada tantangan, karena beberapa orang telah mencoba memanfaatkan layanan kami. Ini sangat penting bagi saya dan bagi semua orang di YouTube bahwa kami tumbuh secara bertanggung jawab," imbuh Wojcicki.

Beberapa perubahan besar yang diumumkan oleh Wojcicki pada presentasinya termasuk opsi video yang disetujui manusia (bukan mesin) untuk platform YouTube Kids serta janji untuk merekrut 10.000 moderator. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES