Peristiwa Daerah

FS Unitomo - LKP Akarui Mirai Surabaya Berikan Wawasan Peluang Kerja Di Jepang

Sabtu, 05 Mei 2018 - 11:35 | 29.96k
Sheny Fitriani menjamin BNP2TKI melindungi keselamatan tenaga kerja di luar negeri, Jumat (4/5/2018).(FOTO: Istimewa)
Sheny Fitriani menjamin BNP2TKI melindungi keselamatan tenaga kerja di luar negeri, Jumat (4/5/2018).(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo (FS Unitomo) bersama Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Akarui Mirai Surabaya memberikan wawasan peluang kerja di Jepang melalui Seminar, Jumat (4/5/2018). Seminar digelar di Auditorium Ki Moh Saleh, kegiatan ini dibuka Wakil Rektor II Unitomo bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Keuangan, Slamet Riyadi. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mampu memberikan wawasan pada peserta yang hadir akan peluang kerja di luar negeri," ungkapnya saat memberikan sambutan.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 300 mahasiswa ini menghadirkan Sheny Fitriani, Direktorat Pelayanan Penempatan Pemerintah Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jakarta. Dalam paparannya, Sheny  mengatakan pemerintah Indonesia telah melakukan program Goverment to Goverment (G to &). 

"Saat ini, jangan takut jika ingin bekerja di luar negeri, lembaga kami akan menjamin keselamatan tenaga kerja Indonesia yang di luar negeri," ujarnya.

Sheny menambahkan, kabar terhangat saat ini di Jepang tengah memiliki kondisi lebih banyak   penduduk yang berusia lanjut. Hal tersebut akan menjadi peluang bagi tenaga kerja Indonesia untuk memenuhi Perawat di Rumah Sakit dan Panti Jompo di Jepang. 

"Ini menjadi peluang yang bagus bagi yang ini bekerja di luar neheri khususnya di Jepang," imbuh wanita kelahiran Palembang ini.

Ditemui di sela kegiatan, Dekan FS, Cicilia Tantri mengharapkan peserta yang hadir ada yang berminat untuk berkerja di Jepang. 

"Kami FS Unitomo telah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi yang menginginkan bekerja atau magang di Jepang. Melalui kerjasama kami dengan LKP Akarui Mirai Surabaya akan lebih memantabkan kemampuan bahasa Jepang, hal ini menjadi poin khusus bagi yang akan bekerja di Jepang," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES