Peristiwa Daerah

Rampas Uang Nasabah, Pria Asal Sleman Dimassa

Jumat, 04 Mei 2018 - 17:30 | 61.88k
Pelaku perampasan saat menjalani pemeriksaan. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)
Pelaku perampasan saat menjalani pemeriksaan. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang pria asal Sleman, DIY, menjadi bulan-bulanan massa setelah tertangkap ketika merampas uang nasabah, di jalan Tengku Umar, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Beruntung, pelaku tidak sampai tewas dimassa.

Kasus tersebut kemudian ditangani oleh Satreskrim Polresta Probolinggo. Informasi dari berbagai sumber, pelaku yang dketahui bernama Andi (41), sudah mengincar korbannya wanita paruh baya berinisial NK (42), warga jalan Tengku Umar, Kelurahan Jati, sejak berada di Bank BCA. 

Begitu korban keluar bank sendirian, pelaku dan rekannya membuntuti dari belakang. Sesampai di depan rumahnya, korban berhenti untuk membuka pintu. Sementara uang tunai sekira Rp 50 juta, tetap berada di atas motor korban. kesempatan itulah, yang kemudian dimanfaatkan pelaku.

Para pelaku kemudian merampas uang yang berada dalam tas kresek hitam tersebut. Namun korban mengetahuinya, dan langsung berteriak meminta pertolongan. Selanjutnya, warga dibantu oleh anggota Satlantas Polresta Probolinggo yang kebetulan patroli, membawa pelaku ke Mapolresta Probolinggo.

“Sempat terjadi aksi tarik menarik, antara pelaku dan korban. Karena teriakan korban, akhirnya banyak warga berdatangan dan menangkap pelaku,” kata Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Pujiyono, Jumat (4/5/2018).

Kepada penyidik, Andi mengaku terpaksa melakukan aksi kejahatan tersebut. Rencananya, uang hasil rampasan itu akan digunakan untuk pergi ke Pulau Bali. Tapi bukannya berhasil, ia malah harus menginap di hotel prodeo. Sementara proses penyelidikan, masih terus dilakukan pihak kepolisian.

Usai diamankan, korban bersama suaminya melapor ke mapolresta setempat. Sayang, korban tidak memberikan keterangan apapun, pada awak media.

Hingga saat ini, Polresta Probolinggo masih terus melakukan penyelidikan, dan meminta keterangan dari pelaku yang merampas uang nasabah tersebut. Kuat dugaan, saat beraksi pelaku tidak sendirian. Melainkan secara berkelompok, sebagai sebuah jaringan kriminal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES