Peristiwa Daerah

Polres Jember Terima Penghargaan Predikat WWBM dari Kapolri

Kamis, 03 Mei 2018 - 10:17 | 60.77k
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) saat memberikan penghargaan predikat WBBM kepada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di Gedung PTIK, Jakarta. (FOTO: Kusworo Wibowo for TIMES Indonesia)
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) saat memberikan penghargaan predikat WBBM kepada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di Gedung PTIK, Jakarta. (FOTO: Kusworo Wibowo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPolres Jember, Jawa Timur kembali menerima penghargaan bergengsi. Setelah menerima penghargaan atas diraihnya predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), kini penghargaan yang sama juga diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Penghargaan dari pimpinan tertinggi di Korps Bhayangkara tersebut diterima langsing oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (3/4/2018).

Usai menerima penghargaan, Kusworo mengatakan bahwa penghargaan yang diterima patut disyukuri. Dia berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi tambahan semangat kepada setiap anggota polisi dari Polres Jember dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kusworo juga mengungkapkan sejumlah kiat yang dilakukan Polres Jember dalam memaksimalkan perannya kepada masyarakat.

Tidak hanya mengeluarkan istruksi agar memberikan layanan publik yang optimal kepada masyarakat, dia juga meminta agar seluruh pimpinan polres dan polsek untuk mau turun langsung ke masyarakat.

"Tujuannya untuk dengarkan aspirasi masyarakat dan berikan pelayanan sesuai harapan masyarakat," kata Kusworo.

Selain itu, pihaknya juga terus menjaga komitmen agar wilayah birokrasi Polres Jember bebas dari praktek pungutan liar (pungli).

"Memastikan tidak ada anggota yang berperilaku koruptif serta menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah, instansi lain, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan media untuk ciptakan stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat yang prima," terangnya.

Selain diterima Polres Jember, penghargaan predikat WBBM dari Kapolri juga diterima oleh Polres Sidoarjo dan Polres Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES