Peristiwa Daerah

Komisi I DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja ke Brigif-1 Marinir

Rabu, 02 Mei 2018 - 20:12 | 35.43k
Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari. (FOTO: BreakingNews)
Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari. (FOTO: BreakingNews)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari dan sejumlah anggota Komisi I melakukan kunjungan kerja (kunker) ke “sarang petarung” Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (02/05/2018).

Dalam kunker tersebut, rombongan Komisi I DPR RI disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, yang didampingi Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, dan Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto.

Ikut mendampingi juga, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1 dan para Dankolak/Satlak Pasmar-1 di jajaran Pasmar-1.

Kegiatan diawali dengan perkenalan pejabat Pasmar-1 oleh Komandan Korps Marinir di ruang rapat Brigif-1 Marinir. Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPR RI juga memperkenalkan satu persatu anggota Komisi I DPR RI yang mengikuti kunjungan di Brigif-1 Marinir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang kondisi Pasmar-1  saat ini oleh Komandan Pasmar-1 serta pendalaman materi paparan oleh anggota Komisi I DPR RI.

Usai paparan, dilanjutkan dengan demonstrasi simulasi pendaratan amfibi di lapangan apel Brigif-1 Marinir, kemudian digelar apel pasukan Pasmar-1 serta inspeksi personel dan material yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR RI.

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengungkapkan kebanggaannya setelah melihat secara langsung para prajurit Korps Marinir yang selalu siap untuk mengamankan seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Abdul Kharis juga berharap, kepada seluruh prajurit Korps Marinir yang ada, untuk tetap siap siaga mempersiapkan diri.

Komisi I DPR RI, katanya, akan sepenuhnya mendukung segala upaya untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus juga menyiapkan dukungan untuk perlengkapan sampai terpenuhi Minimum Essential Force (MEF) dan termasuk mendukung sekali upaya untuk mempersiapkan terbentuknya Pasmar-3 di Sorong.

“Mudah-mudahan segala upaya dari seluruh prajurit, para Komandan dan juga kami di legislatif DPR RI khususnya Komisi I akan menghasilkan sebuah sinergi yang handal untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetap semangat, terus berlatih dan jangan pantang menyerah demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Abdul Kharis.

Rangkaian kunker Komisi I DPR RI ini diakhiri dengan sesi foto bersama, penulisan motivasi, tukar menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan tour facility Brigif-1 Marinir di Sidoarjo serta ramah tamah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES