Peristiwa Bondowoso Republik Kopi

Bupati Amin Terus Berupaya Menjawab Masalah Pendidikan di Bondowoso

Rabu, 02 Mei 2018 - 20:07 | 61.71k
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, Menyerahkan Langsung penghargaan kepada insan pendidikan dan kepala desa berprestasi (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, Menyerahkan Langsung penghargaan kepada insan pendidikan dan kepala desa berprestasi (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Di akhir masa jabatannya, Bupati Bondowoso Amin Said Husni akan terus berupaya untuk menjawab tantangan sejumlah masalah pendidikan di wilayahnya, Kabupaten Bondowoso.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Amin usia menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, di Alun-alun Bondowoso, Rabu (02/05/2018).

Tantangan pendidikan, katanya, khususnya di Bondowoso ada dua, tantangan internal dan tantangan eksternal.

Untuk menjawab tantangan internal, dia akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur pendidikan, baik pembangunan gedung sekolah, sarana penunjang, berupa perpustakaan, ketersediaan dan pemerataan guru.

Sementara untuk menjawab tantangan eksternal, lanjutnya, Pemkab akan terus meningkatkan daya tahan bangsa, khususnya masyarakat Bondowoso.

“Agar bisa menyikapi perkembangan teknologi secara positif bahkan memanfaatkannya untuk mempercepat dinamika pembangunan di kabupaten Bondowoso,” harapnya.

Dalam kesempatan peringatan Hardiknas 2018 di Bondowoso kali ini, Bupati Amin memberi penghargaan ke sejumlah insan pendidikan yang berprestasi. Mulai dari guru dan kepala sekolah dari berbagai jenjang, penilik terbaik, pengawas, dan pelaksana Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Selain itu, kepala desa yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah, tak luput diberi penghargaan pula.

Selain Bupati Bondowoso Amin Said Husni, hadir juga dalam upacara Hardiknas 2018 tersebut, ketua DPRD kabupaten Bondowoso, H. Tohari, Plt Sekretaris daerah (Sekda) Karna Suswandi, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, dan Wakapolres Bondowoso, Kompol Kurniawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES