Peristiwa

Era Digital, Pemdes Sekapuk Gresik Luncurkan Website

Rabu, 02 Mei 2018 - 18:40 | 38.77k
Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim saat memimpin rapat soal peluncuran Website (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim saat memimpin rapat soal peluncuran Website (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mengikuti perkembangan zaman di era digital, Pemerintah Desa (Pemdes) Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, resmi meluncurkan pelayanan daring melalui Website Desa.

Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim mengatakan, peluncuran website desa merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pelayanan cepat dan kemudahan warga dalam mendapatkan pelayanan publik. 

Dalam website tersebut, terdapat beberapa layanan yang memudahkan pelayanan warga. Antara lain, dalam mencari informasi terkini desa maupun tata cara pengajuan surat ke Pemdes. 

"Semua ini hanya sekedar berbenah menjadi yang lebih baik dari Pemdes sebelumnya yang sudah baik," katanya, Rabu (2/4/2018) malam. 

Halim menjelaskan, upaya ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman di Era Digital. 

Saat ini kata dia, masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi. Maka dari itu, Pemdes harus terbuka dan mampu menjawab tantangan zaman. 

"Target kami, layanan daring (Online) ke warga," papar dia. 

Selain sebagai sarana informasi warga dan inovasi pelayanan publik terkini, Website tersebut tambah Halim, bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan desa serta wisata desa yang sedang berkembang yakni Wisata Setigi

"Juga untuk membantu dalam pemasaran produk unggulan dari dapur PKK serta usaha kecil menengah (UKM) warga. Hal itu yang akan banyak diulas di Website Desa nantinya," harap Kades Sekapuk. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES